Penting nggak seh ngerayain tahun baru???
Sebenernya bukan penting atau nggaknya ngerayain tahun baru tapi tahun baru buat gue pribadi itu ya resolusi baru, spirit –bukan cepirit- baru, semangat baru. Tapi dibalik gue tidak menganggap penting perayaan tahun baru, toh gue juga merupakan individu yang terkena imbas dari euforia tahun baruan yang disebarkan oleh temen-temen gue.
Awal Desember… Setiap mendekati tahun baru… setiap kali itu pula di kepala gue bermunculan rencana tahun baru yang beraneka ragam banyaknya. Gue dan temen-temen Glatto ngerencanain tahun baru mulai nginep di asrama telkom, safarian pake karavan, jalan ke Puncak, sampe kemah di kaki gunung Gede. Tapi namanya juga rencana. Karena beberapa pertimbangan akhirnya satu per satu rencana itu gugur dan menyisakan rencana bakar-bakaran di rumah Silfi di daerah Halim.
Woke! Saat itu walaupun hanya bakar-bakaran, gue masih antusias. Kalo gue review ulang tahun baruan gue, tahun 2005 ke 2006 gue habiskan bersama Bundaku, Nduty, Adek, Tante Tri, Tante Ros, Ica, Niar, Oca, Rama dengan bakar ayam dan ikan, main kembang api dan menonton TV di halaman rumah gue. Tahun 2006 ke 2007 gue habiskan di rumah Indah dengan anak-anak Glatto juga dengan bakar-bakaran tapi bakar sate, makan piscok, nonton Die Hard dan yang pastinya penuh tawa dan kehangatan. Tahun 2007 ke 2008, sebenernya gue lupa gue ngapain aja kayaknya sih gue sendirian aja tuh di rumah sambil nonton TV. Nah, gue nggak mau kejadian tahun lalu yang sedemikian sepi dan heningnya, menimpa gue tahun ini. Makanya gue antusias banget sama tahun baruan bareng Glatto.
Tapi-tapi-tapi… seminggu sebelum taon baruan… Tante dan sepupu gue dateng, udah gitu gue dapet ajakan taon baruan laen juga. Haduuuu… Gue binun mau ikut yang mana walaupun dalam hati kecil gue gue masih lebih condong taon baruan sama Glatto secara gue juga nggak enak sama mereka karena beberapa hari sebelomnya gue men-cancel keikutsertaan gue untuk nobar midnight ama mereka.
Tapi mendekati tanggal 31, tenyata acara bakar-bakaran itu pindah ke rumah Ninis dan Silfi sendiri nggak bisa ikutan. Gue nggak tau dah kenapa. Gue belom sempat kontek-kontekan sama anak-anak. Gue jadi makin sulit menentukan dan keputusan gue nggak lagi mengarah pada taon baruan sama Glatto.Nggak tau kenapa gue pengen sendirian. Yahh… mungkin karena akhir-akhir ini banyak banget yang gue pikirin. Mulai dari tugas-tugas kul, UAS, temen-temen gue yang akhir-akhir ini kselalu bikin gue ngakak sekaligus pengen ngejauh, sampe love story gue yang mencapai ending yang gue sendiri nggak tau itu bad atau good ending.
Tepat tanggal 31, gue memutuskan untuk tahun baruan bareng keluarga gue karena gue nggak enak juga sama keluarga gue. Gue nggak enaknya nggak hanya sama keluarga gue, tapi juga sama anak-anak Glatto, sama temen-temen gue yang lain dan gue pun cabz ke rumah Tante gue. Dan asal pada tau aja, isi tas gue tuh baju ganti ama underwear masing-masing sebiji, novel harpot sebiji, novel Sandra Brown sebiji, binder gue yang rencananya bakan gue tulisin resolusi gue taon depan, hp, handuk sama dompet. Simpel aja dan gue berpikir gue akan menghabiskan malam pergantian tahun dengan semua itu dan nonton film-film di TV.
Tapi kenyataannya nggak seperti itu. Awalnya gue memang hanya menghabiskan waktu dengan nyemil risol, nonton harpot4 sambil OL FB-FS dan nggak mengikuti acara makan-makan. Sampe akhirnya Rama membawakan Zuppa soup dan berlanjut dengan french fries plus saosnya. Gue mulai demen dah yang beginian. Lumayan buat temen nonton. Gue makin kegirangan aja pas makanan ditambah dengan barbeque sosis dan bakso yang enak-enak. Dan nggak berlangsung sampe situ aja karena nggak lama kemudian Mbak Avi ngebawain gue sepiring somay. Eh gubrak! Baru sore tadi gue makan somay eh sekarang somay again!
Karena gue kekenyangan, akhirnya somaynya gue tahan dulu dan gue kembali asyik OL dan nonton TV. Nggak lama bunyi kembang api akhir tahun terdengar. Gue malay keluar untuk kegirangan ngeliatin kembang api. Tapi karena ajakan dari banyak pihak, akhirnya gue naek ke beranda atas rumah tante gue dan ngeliat kembang api dari ketinggian. Saat itu jarak kembang api begitu deket dari gue dan sayang aja gue nggak bawa DG cam untuk ngerekam semua itu. Huuhh!!
Nggak lama setelah itu SMS-SMS taun baru buat gue pun berdatangan. Gue yang emang males ngucapin perayaan-perayaan kayak gini hanya membalas SMS mereka mengSMS gue duluan. Malam pun gue habiskan dengan ngobrol seru bareng tante-tante gue.
Esoknya, gue pikir petualangan gue untuk taon baruan berakhir semalem dengan kenyang. Nggak taunya berlanjut di siang hari. Gue, Adek, tante Ndang, tande Yan, oom Fajar, Rama, Nadin, Ihsan dan mbak Sri jalan-jalan keluar. Gue pikir mau pulang jadi gue ikut aja.nggak taunya kita jalan ke Museum Satria Mandala. Lha, gue rada gimana gitu sama nih museum tapi berhubung gue juga belom pernah ke sini ya gue fun aja. Mulailah menjelajahi ruangan-ruangan di museum mulai dari ruangan tokoh besar TNI, ruang senjata sampe bangkai-bangkai pesawat yang dipake jaman perang dulu.
Gue yang mulai bosen mengikuti langkah kaki gue kempali ke pelataran parkir. Di
Selanjutnya Plangi menjadi sasaran kami. Mulanya, kita pada pengen karokean di InulVizta tapi setelah dicek sama Tante gue, ternyata nett karokeannya sekarang udah naek. Yahh… daripada buang duit disitu akhirnya diputuskan untuk… NONTON di 21!!! Hehehe
Ihsan, sepupu kecil gue –umurnya baru mau 3th- langsung nyeletuk cadel, ‘nonton Madagascal!!’
Lagi-lagi gue sempet underestimate sama film kartun gitu. Tapi setelah gue tonton… Sarap! Gue ngakak-ngakak ngeliat kelakuan Gloria, Alakay. Melmen sama siapa tuh si Zebra??? Gue lupa lagi namanya. Pokoknya itu dah. Udah gretongan, seru! Pokoknya gue puas dah!!! Hahahaha
Mana habis itu gue ditraktir mamam juga lagi sama Tante gue. Kita pada mamam di seberang TMP Kalibata gitu. Biasa menu favorit ya pecel ayam. Hehehe… Setelah kenyang kita langsung pada cabz ke rumah gue. Eh, eh, ditengah jalan ternyata pada mupeng
Setelah belah
WELCOME 2009!!!!
No comments:
Post a Comment