Wednesday, June 8, 2011

Gue dan 'kenapa 510?'

Gue adalah seorang mahasiswa yang udah 4 tahun ini nglaju. Setiap harinya gue dengan rajin tekun dan sungguh bolak-balik Jakarta-Banten demi menuntut ilmu *rajinnya anak ini*. Ini belom apa-apa sih kalo inget pepatah 'Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina' atau 'Tuntutlah ilmu setinggi langit dan bintang-bintang di angkasa. *koplak*

Dalam kenyataannya, gue membutuhkan sarana transportasi demi mengangkut tubuh eksotis gue ini menuju kampus. Ada beberapa alternatif angkutan dari rumah gue menuju kampus.

1-Naik busway dari PGC ke Harmoni terus lanjut ke Lebak Bulus. Dari situ gue bisa naik angkot D02 (putih) atau D01 (biru) lalu disambung ojek. Pada kenyataannya, alternatif pertama ini sangat membuang waktu mengingat dengan cara itu = gue hampir mengitari satu Jakarta. Bisa tepar di jalan deh gue.

2-Dari rumah naik Trans Halim, 06 A atau ojek ke UKI terus di sambung naik Primajasa sampai Lebak Bulus. Dari Lebak Bulus bisa melanjutkan dengan rute seperti diatas. Meski agak mahal mengingat gue naik bis AKAP. Tapi hal ini gue lakukan sampe gue ada di tingkat 2 perkuliahan. Sampai akhirnya di semester 5, gue gak bisa lagi menggunakan transportasi semacam ini karena abang-abang angkutan merasa tersaingi dengan si Primajasa ini sehingga pada akhirnya Primajasa tidak diperbolehkan mengangkut penumpang :(

3-Gue pun menggunakan transportasi yang sama dengan poin 2 dari rumah menuju UKI lalu mencari bis jurusan apa aja menuju Kp. Rambutan. Dari Kp. Rambutan, gue naik 510 menuju kampus gue. Cara ini berlangsung sampai gue berada di akhir semester 6 karena pada akhirnya, gue sering banget telat dan ujung-ujungnya gue juga gak dapet duduk di 510.

4-Gue merubah rute dengan naik Kopaja 57 menuju Ps. Rebo lalu dari situ gue lanjutkan dengan 510 yang sudah tentu saat itu gue berdiri. Cara seperti itu terus berlangsung sampai saat ini. Ya, saat ini, saat gue menuliskan tulisan ini diatas 510. Kenapa gue memilih cara ini? selain murah, rute ini juga cepat meski sangat-sangat tidak berperikemanusiaan untuk tubuh gue.
Kenapa? *nyeeeehh nanya kenapa mulu..*
Akan gue jelaskan pada postingan gue berikutnya.

No comments: