Wednesday, June 22, 2011

Ampun deh ini adek-adek gue *tepok jidat*

Sebenernya udah beberapa hari gue rada senewen di rumah. Ya emang karna lagi banyak yang bikin bete selaen emang hormonal cewek tiap bulan kali ya. Tapi malam ini bete gue ilang. Sumpah! Banyak ngakaknya gue.

FYI, gue punya 2 adek. Cowok ama cewek. Yang cowok umurnya jalan 20th dan yang cewek 15th. Gue biasa manggil yang cowok Nduty dan yang cewek Adek. Kadang, mereka tuh rusuh banget. Nduty sering gangguin Adek sampe dia teriak-teriak. Sampe nangis juga. Gue kirain itu cuma sampe mereka masuk abege aja. Tapi sampe malam ini, masih aja mereka ribut. Kali ini kamar gue yang ketiban pulung jadi sasaran keributan mereka. Ini karna mereka emang lagi pada diatas kasur gue dan ngerubungi Bloewy, lepi gue.

Awalnya, Nduty gangguin Adek yang lelet banget donlot lagu buat pementasan teaternya. Nggak lama berubah ngeributin mau nonton film apa walaupun ujung-ujungnya nonton Madagascar II -LAGI-. Ngebahas itu aja Adek sampe ribut. Teriak-teriak nyuruh Nduty keluar dari kamar gue. Yang akhirnya ngebuat gue sengaja duduk di tengah-tengah mereka. Adek di kiri,Nduty di kanan.

Gue lagi asik-asikan gugelan bahan psi.musik untuk bikin LatGab proposal MusGath. Eh mendadak pecah perang.



Adek (teriak dengan mata melotot) : Ihhh; Mas! Jangan cubit-cubit aku terus!

Ternyata di belakang badan gue, si Nduty masi iseng.

Nduty : Ya bales aja, Dek kalo gak suka.

Adek (masi teriak) : Tapi aku gak mau!

Nduty (muka datar) : Tapi aku pengen gantian dicubit, Dek.

Anjrit!! Denger kayak gitu, ngakak gue. Gak kuat gue. Itu adek-adek gue sableng banget.

Mana tadi Adek tuh gencar banget promosiin teater yang mau dy pentasin bulan depan. Ceritanya dia pinjem lepi ama modem dan searching efek-efek gitu buat pementasan teaternya. Terus kita ngobrol.

Adek : Kak, suka nonton teater gak?

Gue : Lumayan. Kenapa?

Adek : Ada pementasan gitu deh di TIM. Bulan depan. Murah kok. Ada yang 30 ribu, 40 ribu, 50 ribu.
(Adek belom ngaku kalo dia ikut main di pementasan itu. Tapi gue cukup taulah arah pembicaraannya)

Gue (ngetes) : Itu kenapa harganya beda?

Adek : Iya, kan VVIP, VIP ama Reguler. Beda tempat duduknya aja.

Gue (masi ngetes. Intinya beberapa pertanyaan berikutnya emang cuma buat ngetes) : Yang paling murah duduknya dimana?
(sebenernya gue udah beberapa kali nonton disana)

Adek : Di balkon. Kalo yang paling mahal lebih jelas. Duduknya ditengah-tengah.

Gue : Pementasannya tentang apa? Berapa lama? Mulai jam berapa? Blablablablablabla
(gue nanya banyak deh dan emang buat iseng)

Adek : Adek nggak tau blablabla

Intinya ujung-ujungnya Adek kena omelan gue gara-gara dia sama sekali nggak tau konsep acaranya tapi mau ngejual. Nggak mau lama-lama ngisengin, pertanyaan gue berlanjut.

Gue : Adek jadi apa di teater-teaterannya itu??

Adek : Ya Adek nggak tau kan belon ditentuin sam coachnya.

Habis itu, gue jadi inget obrolan nyokap-bokap-Adek pas gue baru balik kampus.
Baru aja gue dateng nyokap nyeletuk 'gimana, Dek, perkembangan akting, Adek? Masih jadi suster2 ngesot lagi kayak waktu itu?'
Bokap gue yang lagi ngerjain kerjaannya di depan komputer langsung noleh, 'Hah? Adek akting jadi setan? Kapan?'
Ampun deh, itu muka-mukanya pada datar terus kocak-kocak banget dan Adek cuma bisa manyun.

Sebenernya malam ini masih banyak hal-hal ngocol lainnya cuma gue udah pegel ngetiknya. Hahaha

2 comments:

maulidadisaa said...

hahahahahh sumpah itu komen si Nduty yg minta gantian dicubit epic banget! hahahahahh dimasukin nguping jakarta lucu tuh.. hahaha

Aisyah Ning Asih said...

hahaha itu ya uls..
gue lagi telungkup ampe gigit bantal byar ketawa gue ga menggelegar..
kocak itu adeknya sapa sih ya sampe bisa sarap gitu komennya..hahaha