Thursday, June 9, 2011

510 dan KEJAHATAN yang TEREKAM didalamnya

Sebelum memulainya.. Gue akan memperkenalkan seperti apa bentuk 510. Beliau ini adalah bus sejenis kopaja berwarna kuning dengan sedikit hijau dengan rute Kp. Rambutan-Ciputat. Kadang ada embel-embel Lb. Bulus diantara dua tempat itu. Untuk rute sejauh itu dipungut biaya 2500 perak. Kalo lo lagi sial, keneknya bakal bilang 'gopeannya abis, Neng' dan elo-elo pada yang bayar lebih, kagak balakan eh bakalan dapet kembalian sesuai tarif yang berlaku.

Berikut ini akan saya beberkan beberapa fakta menarik *ngehe* seputar 510, sang transportasi penyelamat sejuta umat dari keterlambatan sekaligus bahaya yang tak lekas menjadi pudar bagi mahasiswi cantik nan imut-imut seperti gue *siap-siap dikeplak*.

1-BB alias bau badan dan keringat berlebih.
Ini adalah kejahatan paling sering ditemui saat lo berada di atas 510. Mau itu abang keneknya emang kejar setoran dan maksa ampe itu jempol kaki lo gak bisa goyang saking sesaknya, atau itu 510 sama sekali gak sesak, kalo ada penumpang atau keneknya yang BB yaaaa.. Lo kebayang deh kayak apa busuknya itu satu 'oven' berjalan pas ngangkut sekitar 60-80 kepala menuju tempat tujuan. Menyiasati ini gue jadi agak lebay kalo make pengharum tubuh. Apa mau dikata! Mendingan gue nyiumin bau gue sendiri yang udah gue tau macem mana gue menjaga keindahan tubuh daripada mencium bau orang lain (=.=)

2-Someone yang suka banget marah-marah sendiri kalo 510 jalannya lambat, penuh atau panas.
Buat gue mah itu resiko elo naik 510. Lo milih naik 510 berarti lo udah menyerahkan hidup lo di tangan Tuhan YME. Karena dimana apapun bisa terjadi dalam 30 menit lo ada diatas 510 -ini kalo gak macet ya.. kalo macet bisa 2,5 jam!!-. Gue sering banget nemuin ibu-ibu *biasanya* yang mulutnya nggak berenti-berenti berkomentar ini itu seputar 510. Kadang nyuruh sopirnya jalan cepetan, bilang udah gak muat atau bahkan ngeluhin udaranya panas, gerah, dll. Buat gue lucu aja. Yang dia keluhin tuh juga nggak akan ngerubah apa-apa. Sebelum masuk tol, ini 510 emang jalannya 11-12 ama siput. Dan kenapa juga mesti rewel kalo penuh wong dari jaman pak SBY belom jadi Jenderal bintang tujuh, itu 510 juga udah penuh. Sama aja kalo lo naik Patas 6. Tentang panas?? Yahhh itu lagi.. Maklum aja.. Wong cuma ditarik 2500 perak buat perjalanan Kp.Rambutan-Ps.Ciputat ya wajar banget 510 gak bisa pasang AC. Lagi juga salah kita yang buat Bumi kita semakin panas, kan?

3-Kenek yang -kayaknya- pengen buru-buru naik Haji.
Kenapa gue bilang begitu? Gue maklum banget kenapa 510 itu penuh tapi terkadang ada juga kenek yang -ini 510 udah miring ya tolong..- tapi tetep maksa orang untuk masuk sampe yang kayak tadi gue bilang, jempol kaki lo aja nggak bisa gerak. Kadang gue disuru berdiri di deket sopir yang mau nggak mau bikin badan gue bungkuk dan besoknya badan gue jadi berasa ditabrak tronton karena saat itu tinggi gue gak muat dengan langit-langit bus.

4-Copet
Huaaaahhh kalo ngomongn yang ini mah nggak ada habisnya deh. 510 tuh nggak kehitung berapa banyak korban si tangan panjang itu. Alhamdulillah sampe saat ini dompet gue dalam keadaan aman tentram nyaman. Pernah hampir kecopetan dompet atau hape tapi nggak di 510 tapi pas di 57 dan 06. Yaahhh pinter-pinter kita deh mengingat biasanya copet itu punya gerombolan dan para begundal ini memiliki 1099 cara demi mengais dompet atau hape dari tas kita tercinta. Gue sih ngakalinnya begini, gue pasang earphone, gue setel musik dan gue masukin hape gue ke tas. Paling nggak kalo itu hape udah nggak bersuara' besar kemungkinan udah gak ada di tas gue. Semoga selamanya gue nggak terkena jadi korban mereka.
FYI, yang namanya copet nggak melulu dekil dan jelek lho!! Pengalaman gue nih di dunia per-510/57/06-an, copet yang mau ngegasak tas gue tuh tampangnya lumayan. Nggak seganteng Dude Harlino sih tapi gue rasa masih laku kalo aja dia nawarin diri ke agency. Mukanya mulus dan pakaiannya rapi. Bahkan nggak jarang mereka berpakaian perlente dengan kemeja, celana bahan dan pantopel. Wangi dan berdasi sambil mengepit tas kerja.
Wew! Bagaimanapun bentuk rupanya, kalo lo udah naik di atas 510 -atau angkot manapun- nggak cewek nggak cowok, nggak ada yang bisa sepenuhnya lo percaya!! Lo kudu jaga diri dan iman serta banyak-banyak doa. Gue sih biar kuping gue dibekep musik tetep -Insya Allah- gue inget sama Allah *tsaaaahhh.. Krompyang! Gubrak!!*

5-PK
Alias PENJAHAT KELAMIN!!!
Kenapa tulisannya gue gedein eh pake capslock?? Soalnya itu kejahatan transportasi yang paling gue BENCI!!! Gue nggak suka!!! Bangke!!! Bikin trauma!!
Ciri-ciri mereka nggak beda jauh sama copet. Bedanya selama ini yang ketangkep basah di depan muka gue itu cowok. Gue belom liat yang bentuknya cewek. Karena ciri-cirinya mirip, yang mau gue ceritain sekarang adalah beberapa cara mereka in action!! Ada beberapa cara yang biasa mereka lakuin.
*lo tau darimana?* mungkin bakalan ada yang nanya kayak gitu. Nyeeeehhh buluk buduk kodok burik! Gue pernah ngalami itu!!
Ini nih yang biasa mereka lakuin!

Pertama, dari sisi penumpang yang berdiri yaaaa..

#Menelanjangi lewat mata
Nggak perlu ribet nerjemahinnya. Maksud gue, mereka biasanya ngeliatin kita dengan nepsong. Jujur, gue sih risi yaaa... Bisa kali matanya gue colok pake tusukan cilok.

#Nowal-nowel
Kalo yang ini yaaaa yunomisowel!! Jari-jemari jahanam itu mulai bergerak menyusuri anggota tubuh korbannya. Biasanya di bagian dada, pinggul dan bokong. Bahkan gue pernah liat ada yang sepanjang jalan megangin bokong korbannya.. Nyeeehhh *ngehe!* bisa kali itu jari mendadak putus semua. Untuk mereka yang berpakaian tertutup pun bukan berarti aman. Maaf, gue pernah mendengar beberapa cerita dimana si manusia brengsek itu mengambil kesempatan justru dari balik kain penutup auratnya. Astaghfirullah.. Gue emang gak liat tapi Allah ngeliat, cuy!!!
Beberapa temen gue sempet sharing cara untuk mengantisipasinya. Hmm bukannya mengecilkan saran mereka cuma memang agak sulit sih. Seperti menyiapkan jarum untuk mereka tusukkan ke tangan si PK atau menginjak kaki mereka. Nyeeehh susah tau..!! Secara 510 kalo lagi penuh-penuhnya bikin kita nggak berkutik.

Udahan yang berdiri. Nah yang kedua buat yang duduk nih yaaa.. Duduk bukan berarti nyaman dan tentram. Ini adalah kejahatan yang SANGAT MUNGKIN terjadi!!

#Kalo lo duduk di bagian luar kursi
Lo kudu hati-hati sama mereka yang punya kelainan seksual macem FREUTTORISM dimana kelainan seks ini membuat mereka suka, gemar dan hobby sekali menggesek-gesekkan kemaluan mereka pada tubuh orang lain atau benda-benda. Mau itu ke sandaran kursi, ke paha lo bahkan ke lengan lo kalo emang saat itu lo duduk dan dia berdiri tepat di sebelah lo. Awalnya mungkin lo nggak akan sadar karena keadaan 510 yang emang selalu penuh tapi pernah ada kejadian 510nya 3-ong (LOWONG, KOPONG, KOSONG) dan dia tetep aja mepetin elo dan maju mundurin badannya ke arah elo. Yang macem gini nih yang bikin eneg! Mana biasanya mereka bau banget. Ampun, Tuhan.. T.T

#Kalo lo duduk di bagiaan dalam kursi
Lo tau kan yang biasanya deket jendela tuh. Nah, awalnya gue ngerasa tempat ini adalah yang paling aman tapi ternyata.. SAMA AJA!!
Jikalau nantinya seandainya lo menemukan pria, lelaki, jejaka, bujang dengan gerak-gerik semacam ini.. Waspadalah! Waspadalah! *berasa Bang Napi*
Kalo itu cowok duduk dengan bersidekap dan bagian telapak tangan kanan/kiri yang dikempit di keteknya yang paling deket ama lo berada dalam posisi tersembunyi alias tidak kelihatan -lo pada tau posisi bersidekap dengan tangan seperti yang gue jelasin diatas kan?? Kalo masi nggak kebayang juga, sini temuin gue! Gue unjukkin gimana bentuknya *esmosi tiap inget kejadiannya*, lo kudu waspada.
Biasanya, bagian jari-jemarinya yang tersembunyi dibalik keteknya itu suka bermain-main. Terkadang hanya menyentuh, namun tak jarang menowel-nowel bagian yang bisa tertowel -lo kebayanglah apa aja yang bisa tertowel dengan posisi seperti itu. Pada pernah naik angkutan semacam itu kan?-
Tuhan.. Bisakah kau binasakan para PK ini dari muka bumi sejagad alam raya??? (-.-'')

Dan lo semua harus tau. Muka mereka yang melakukan kejahatan semacam PK itu, raut mukanya nggak ada yang gimana gitu. Gak keliatan bergairah, nepsong dan semacemnya. Tapi muka mereka datar aja. Apa nggak ngeri lo??
Gue sih rasanya pengen banget nyepak mereka keluar dari 510!
Sori-sori aja ya kalo setelah baca postingan ini kaum gue mendadak lebih sensitif, curiga dan galak kalo temen duduknya -terutama lelaki- duduk bersidekap dengan posisi yang gue ceritain di atas. Dan buat para lelaki, sori-sori aja nih yeee.. Paling nggak kaum adam yang baik-baik jadi tau kalo ada kaumnya yang pikirannya bejat banget macem itu dan mulai sekarang marilah tidak bersidekap jika duduk di angkutan umum jika tidak ingin orang lain berpikiran yang tidak-tidak :)

Dan yang nggak kalah penting. Ini bisa terjadi di bus, angkot atau jalanan yaitu kelainan seks EXHIBISIONIS! Yang mana dimana anak kerbau saya, mereka suka sekali membuka bagian bawa pakaian mereka dan menunjukkan 'benda' tsb pada penumpang lain sehingga membuat penumpang -terutama cewek- menjerit histeris. Semakin korbannya ngejerit, yang ada itu PK semakin girang kali.

Gue mau share aja, pernah ada kejadian gue pergi sama sahabat gue -sohib gue ini cowok- si A *secara kayaknya gue nggak bole nyebut merek y?? ;p* dan dari arah depan tiba-tiba ada seorang cowok yang membuka celananya dan mengeluarkan 'benda' itu. Saat itu sohib gue langsung berusaha mengambil alih perhatian gue. Tapi gue terlanjur ngeliat, bukannya ngejerit, yang ada gue masang muka datar dan ngeladenin sohib gue ngomong. Eh, nggak lama dia naikin lagi celananya dan jalan ngejauh, malah sohib gue ngakak nggak berenti-berenti.

Kejadian lain nih, gue sama sohib gue yang juga cowok. Kali ini sama si B. Lagi mau jalan ke Blok M. Pas banget di lampu merah bunderan PIM, tepat di atas motor, gue ngeliat sosok lelaki bertubuh warna cokelat tembaga tanpa benang sehelai pun dan refleks gue buang muka. Waktu itu sohib gue juga ngeliat dan si B ini ngakak-ngakak juga di atas motor. Buset dah ini cowok-cowok pada sarap!!

Intinya gue ngobrol panjang lebar disini sekedar sharing aja ama temen-temen dengan angkutan manapun -ya terutama 510- untuk lebih hati-hati dalam membawa diri, terutama di jalan. Karena kalo bukan kita, siapa lagi yang bisa menjaga benda berharga kita. So, WASPADALAH! WASPADALAH!!! :)

No comments: