Kata hedonisme diambil dari Bahasa Yunani ἡδονισμός hēdonismos dari akar kata ἡδονή hēdonē, artinya "kesenangan". [3] Paham ini berusaha menjelaskan adalah baik apa yang memuaskan keinginan manusia dan apa yang meningkatkan kuantitas kesenangan itu sendiri
Wew.. nggak tau kenepa hari ini gue pengen banget nulis tentang apa yang biasa disebut hedon. Ini nggak lain nggak bukan karena beberapa hari yang lalu, gue sempet ngebahas ini sama temen gue.
Menurut temen gue itu, gaya hidup hedon atau yang biasa disebut dengan hedonisme sama skali nggak ada keren-kerennya. Yang ada kalo orang dengan bangga menyebut dirinya hedon karena emang dia demen banget pecicilan dari satu tempat nongkrong ke tempat nongkrong lain itu bukan hedon tapi kampungan *buset!. Menurut dia, itu cuma kerjaan orang yang -keliatan kayak- OKB yang dulu-dulunya ga kesampen mau ngapa-ngapain dan mendadak kayak meledak itu keinginan-keinginannya. Hahaha.. justru kalo orang itu emang udah tajir, gak bakalan heboh nyebut dia hedon.. malah kesannya save aja gitu sama kehedonannya dan jatohnya ga norak.
Gue sendiri ngeliat kehedonan orang ya tergantung juga. Menurut gue kalo lebay ama apa yg dia lakuin ya malesin juga ya cuma yang namanya manusia gue rasa gak jauh dari kata hedon cuma ya tergantung kitanya juga sejauhmana memaknai kehedonannya itu. Gue pun sepakat sama apa kata temen gue itu yang bilang intinya kalo bangga sama hedon = norak. hahaha *pisss
Tapi ya emang begitu adanya. di jaman yang serba susah gini, kalo denger ada orang yang heboh dengan kehedonannnya ko rasa2nya kurang pantes aja. Nggak liat apa itu di jalanan, tiap lampu merah, TPA sampah dan tempat-tempat lain..
Gue sendiri nggak mau sok-sokan jadi orang baik karna gue juga bukan orang baik dan terkadan melakukan tindakan yang menjurus pada kehedonan. Tapi seenggaknya gue sadar kalo gue salah. Hahaha sama aja sih sebenernya
intinya, *gak penting sumpah!
gue cuma bahas bentar tentang si hedon itu secara batre bloewy udah mau abis dan colokan terminal abis ditambah gue nunggu doping yang ga dateng-dateng, sampe sini aja ya nulisnya.. hahaha
ini baru seujung kuku bahasan gue tentang hedon.. masi pengen nulis lagi gue.. cuma kapan-kapan aja yaaa.. hahaha
No comments:
Post a Comment