Thursday, June 23, 2011

Ini namanya mencapai Equilibrium

Malem ini ceritanya gue mau berkencan sama si Theo, baby gue tercinta sampe akhirnya gue bingung sama yang namanya kerangka berpikir. Lo tau kan apa itu kerangka berpikir??

menurut KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA...
Kerangka adalah  tulang belulang yang tersusun secara simetris dan teratur *SUMPAH INI GUE NGASAL!!*
Berpikir adalah menggunakan akal budi untuk mempertimbangkan, memutuskan sesuatu. *Yang ini baru bole gugelan*
Maka disimpulkan bahwa kerangka berpikir adalah tulang belulang yang tersusun secara teratur dan sistematis menggunakan akal budi untuk memutuskan sesuatu.
*Tuhan.. Semoga yang bikin kesimpulan seperti diatas ini SKRIPSIya bakalan dapet A! AMIN...*

Jadilah gue yang tadinya tidak ingin tergoda untuk inetan mau nggak bau buka YM mencari siapapun yang tengah bergentayangan di dunia maya. ALAMAK! malam ini sepi kali yang ngechat YM. Sampai akhirnya gue perhatiin ke bawah-bawah, nemu deh sasaran empuk untuk diajakin mikir. Makhluk itu tak lain tak bukan adalah si Maulida Disa Pratiwi. Dimana Maul ini juga menggunakan analisi faktor sebagai ituan sekeripsinya (haduuu apa ya kata-kata yang tepat selain ituan??? yaa itu deh). Sehingga tercipta dialog yang entah serius entah ngawur dari dua orang yang tengah bingung dikarenakan si kerangka berpikir ini.

Wednesday, June 22, 2011

Ampun deh ini adek-adek gue *tepok jidat*

Sebenernya udah beberapa hari gue rada senewen di rumah. Ya emang karna lagi banyak yang bikin bete selaen emang hormonal cewek tiap bulan kali ya. Tapi malam ini bete gue ilang. Sumpah! Banyak ngakaknya gue.

FYI, gue punya 2 adek. Cowok ama cewek. Yang cowok umurnya jalan 20th dan yang cewek 15th. Gue biasa manggil yang cowok Nduty dan yang cewek Adek. Kadang, mereka tuh rusuh banget. Nduty sering gangguin Adek sampe dia teriak-teriak. Sampe nangis juga. Gue kirain itu cuma sampe mereka masuk abege aja. Tapi sampe malam ini, masih aja mereka ribut. Kali ini kamar gue yang ketiban pulung jadi sasaran keributan mereka. Ini karna mereka emang lagi pada diatas kasur gue dan ngerubungi Bloewy, lepi gue.

Awalnya, Nduty gangguin Adek yang lelet banget donlot lagu buat pementasan teaternya. Nggak lama berubah ngeributin mau nonton film apa walaupun ujung-ujungnya nonton Madagascar II -LAGI-. Ngebahas itu aja Adek sampe ribut. Teriak-teriak nyuruh Nduty keluar dari kamar gue. Yang akhirnya ngebuat gue sengaja duduk di tengah-tengah mereka. Adek di kiri,Nduty di kanan.

Gue lagi asik-asikan gugelan bahan psi.musik untuk bikin LatGab proposal MusGath. Eh mendadak pecah perang.

Monday, June 20, 2011

Gue dan Musik

Malam ini gue pengen cerita tentang musik –kenapa musik? Ya karna gue suka musik- dan apapun itu yang berhubungan dengan musik. Ini karena gue abis bikin proposal musgath di kampus gue. yang mana gue mendadak stuck pas bikin pendahuluannya.

Buat gue –tolong jangan dilihat dari sisi religiusitas dan spiritualitas ya-, musik itu bahasa yang paling indah. Yang paling mudah dicerna. Paling mudah dinikmati. Bahkan disaat kita nggak ngerti sama lirik dari lagu itu, kalo aransemennya emang bagus, kita bisa bilang lagu ini atau itu bagus.

Contoh simple aja deh. Kadang gue bisa suka sama lagu berbahasa Inggris tanpa gue tau apa maksud liriknya. Cuma aransemennya aja. Atau saat gue dengerin lagu berbahasa Korea, Jepang atau Mandarin yang jadi OST kartun yang gue suka. Mana gue ngerti apa arti liriknya. Tapi gue bisa aja jadi sedih, seneng bahkan semangat hanya karena gue denger aransemen musiknya.

Musik itu inspirasi.

Kalo nyari lagu yang banyak bikin semangat atau ngasih spirit baru, biasanya gue denger lagu-lagu dari musisi Asia Timur. Kalo yang pengen ketawa-tawa tapi kadang sedih-sedihan ya dengerin Asia Selatan. Kalo gue nggak gugel translet, gak bakalan ngerti gue itu lagu ngebahas apaan. Bahkan kadang gue salah menginterpretasi lagu hanya karena aransemennya bisa jadi anchor semangat buat gue ya gue jadiin lagu biar semangat padahal begitu gue translet itu lagu sedih *koplak*. Kalo lagu galau buka aja folder lagu-lagu kebarat-baratan.

Friday, June 17, 2011

B to the U to the A to the Y to the A

Beberapa jam yang lalu, gue ditelpon seseorang yang mana dimana anak kambing saya, seseorang ini tak lain tak bukan empat mata adalah ex gue *awas lo yang pada jiejie bin ciecie, karna yang bakalan gue ceritain jauh dari romansa gita cita dari es-em-a*

FYI, dia adalah ex gue yang terakhir yang masi belom seumur jagung bubaran ama gue *sekitar 4bulanan, eh itu udah seumur jagung y?? Maap deh, gue kan belom pernah berkebon jagung ;p*

#2

Menyesali hanya akan menyakiti..
Dan berdamai mungkin bisa memperbaiki luka hati..

Hanya Sebatas Mimpi

Semalem gue mimpi..
Ini mimpi beneran.. Bukan my dreams kayak biasanya.. Haha

Mimpi pertama gue tuh kayak pertunjukan ehm atau perdebatan ya?? Intinya pada sesi pertama mimpi gue tuh ada beberapa temen SMP dan anak Bd1 sebagai cameonya.. *apa nggak keren banget tuh lolopada muncul di mimpi gue??* -siap2 ditimpuk golok-
Di mimpi itu, gue ngerasa melakukan satu kegagalan dalam acara itu. Entah apalah itu acara, gue nggak bisa inget dengan jelas. Ini juga sukur-sukur gue bisa inget. Yang akhirnya acara itu bubar dan gue bersama beberapa temen gue mungutin sisa-sisa sampah yang berserakan di sekitar tempat acara.
Sampe malem ini, gue nggak bisa inget apa yang bikin gue ngerasa gagal, tapi gue bisa ngerasain saat itu gue kecewa. Gue sedih..

Tuesday, June 14, 2011

This is CIRCLE

Harusnya gue posting ini pas jam 00.52 wib. Tapi ternyata koneksi inetnya blewer.. (=.=)

Pernah nggak sih lo ngalamin situasi semacam ini??
Lo adalah seseorang yang memiliki beberapa circle. Secara naluri, lo beradaptasi dengan setiap circle sehingga pada akhirnya lo akan membentuk hubungan emosional yang cukup untuk membuat lo pusing. Hahaha
Gue pengen cerita empat dari beberapa circle yang gue punya.

Yang pertama, circle dengan kondisi dimana lo udah berusaha banget untuk ngerti, memahami dan mengikuti apa yang diinginkan sahabat lo. Tapi semakin lo berusaha, semakin lo nggak bisa memenuhi itu semua. Bukan berarti sahabat lo nuntut. Tapi pernah nggak lo ngerasa setiap kepala itu merasa sama-sama udah berusaha untuk menyeimbangkan, tapi yang terjadi nggak mencapai keseimbangan. Lelah nggak sih lo sama keadaan kayak gini? Enaknya diapain?? Dibawa kemana hubungan ini???
Jujur, gue sanggup.. Tapi gue nggak cukup kuat untuk terus bermain dalam keadaan kayak gini.

Sunday, June 12, 2011

Ada banyak jalan menuju perut yang indah ;p

Mengingat perut gue mulai tidak seksi, semalam gue memutuskan untuk mengajak sohib gue lari pagi. Berikut petikan SMS gue dan dia :

Gue : Oiii bsk lari pagi nyok..haha

Dia : Lari kmn??

Gue : Ke halim ato ampe taman intirub aja..

Dia : Taman intirub deket amat.

Gue : Hahaha kalo halim kjauhan..haha ntar muterin 2-3kali aja..tapi kesanana ya lari..haha

Dia : Gw ga sanggup kalo lari kayanya..hahaha

Gue : Hah?? maksud lo??
Itu perut lo genduuuttt!!!hahaha *gue baru menyadari kalo gue sering banget HAHA tiap nulis apapun di sms*

Thursday, June 9, 2011

510 dan KEJAHATAN yang TEREKAM didalamnya

Sebelum memulainya.. Gue akan memperkenalkan seperti apa bentuk 510. Beliau ini adalah bus sejenis kopaja berwarna kuning dengan sedikit hijau dengan rute Kp. Rambutan-Ciputat. Kadang ada embel-embel Lb. Bulus diantara dua tempat itu. Untuk rute sejauh itu dipungut biaya 2500 perak. Kalo lo lagi sial, keneknya bakal bilang 'gopeannya abis, Neng' dan elo-elo pada yang bayar lebih, kagak balakan eh bakalan dapet kembalian sesuai tarif yang berlaku.

Berikut ini akan saya beberkan beberapa fakta menarik *ngehe* seputar 510, sang transportasi penyelamat sejuta umat dari keterlambatan sekaligus bahaya yang tak lekas menjadi pudar bagi mahasiswi cantik nan imut-imut seperti gue *siap-siap dikeplak*.

1-BB alias bau badan dan keringat berlebih.
Ini adalah kejahatan paling sering ditemui saat lo berada di atas 510. Mau itu abang keneknya emang kejar setoran dan maksa ampe itu jempol kaki lo gak bisa goyang saking sesaknya, atau itu 510 sama sekali gak sesak, kalo ada penumpang atau keneknya yang BB yaaaa.. Lo kebayang deh kayak apa busuknya itu satu 'oven' berjalan pas ngangkut sekitar 60-80 kepala menuju tempat tujuan. Menyiasati ini gue jadi agak lebay kalo make pengharum tubuh. Apa mau dikata! Mendingan gue nyiumin bau gue sendiri yang udah gue tau macem mana gue menjaga keindahan tubuh daripada mencium bau orang lain (=.=)

2-Someone yang suka banget marah-marah sendiri kalo 510 jalannya lambat, penuh atau panas.
Buat gue mah itu resiko elo naik 510. Lo milih naik 510 berarti lo udah menyerahkan hidup lo di tangan Tuhan YME. Karena dimana apapun bisa terjadi dalam 30 menit lo ada diatas 510 -ini kalo gak macet ya.. kalo macet bisa 2,5 jam!!-. Gue sering banget nemuin ibu-ibu *biasanya* yang mulutnya nggak berenti-berenti berkomentar ini itu seputar 510. Kadang nyuruh sopirnya jalan cepetan, bilang udah gak muat atau bahkan ngeluhin udaranya panas, gerah, dll. Buat gue lucu aja. Yang dia keluhin tuh juga nggak akan ngerubah apa-apa. Sebelum masuk tol, ini 510 emang jalannya 11-12 ama siput. Dan kenapa juga mesti rewel kalo penuh wong dari jaman pak SBY belom jadi Jenderal bintang tujuh, itu 510 juga udah penuh. Sama aja kalo lo naik Patas 6. Tentang panas?? Yahhh itu lagi.. Maklum aja.. Wong cuma ditarik 2500 perak buat perjalanan Kp.Rambutan-Ps.Ciputat ya wajar banget 510 gak bisa pasang AC. Lagi juga salah kita yang buat Bumi kita semakin panas, kan?

3-Kenek yang -kayaknya- pengen buru-buru naik Haji.
Kenapa gue bilang begitu? Gue maklum banget kenapa 510 itu penuh tapi terkadang ada juga kenek yang -ini 510 udah miring ya tolong..- tapi tetep maksa orang untuk masuk sampe yang kayak tadi gue bilang, jempol kaki lo aja nggak bisa gerak. Kadang gue disuru berdiri di deket sopir yang mau nggak mau bikin badan gue bungkuk dan besoknya badan gue jadi berasa ditabrak tronton karena saat itu tinggi gue gak muat dengan langit-langit bus.

4-Copet
Huaaaahhh kalo ngomongn yang ini mah nggak ada habisnya deh. 510 tuh nggak kehitung berapa banyak korban si tangan panjang itu. Alhamdulillah sampe saat ini dompet gue dalam keadaan aman tentram nyaman. Pernah hampir kecopetan dompet atau hape tapi nggak di 510 tapi pas di 57 dan 06. Yaahhh pinter-pinter kita deh mengingat biasanya copet itu punya gerombolan dan para begundal ini memiliki 1099 cara demi mengais dompet atau hape dari tas kita tercinta. Gue sih ngakalinnya begini, gue pasang earphone, gue setel musik dan gue masukin hape gue ke tas. Paling nggak kalo itu hape udah nggak bersuara' besar kemungkinan udah gak ada di tas gue. Semoga selamanya gue nggak terkena jadi korban mereka.
FYI, yang namanya copet nggak melulu dekil dan jelek lho!! Pengalaman gue nih di dunia per-510/57/06-an, copet yang mau ngegasak tas gue tuh tampangnya lumayan. Nggak seganteng Dude Harlino sih tapi gue rasa masih laku kalo aja dia nawarin diri ke agency. Mukanya mulus dan pakaiannya rapi. Bahkan nggak jarang mereka berpakaian perlente dengan kemeja, celana bahan dan pantopel. Wangi dan berdasi sambil mengepit tas kerja.
Wew! Bagaimanapun bentuk rupanya, kalo lo udah naik di atas 510 -atau angkot manapun- nggak cewek nggak cowok, nggak ada yang bisa sepenuhnya lo percaya!! Lo kudu jaga diri dan iman serta banyak-banyak doa. Gue sih biar kuping gue dibekep musik tetep -Insya Allah- gue inget sama Allah *tsaaaahhh.. Krompyang! Gubrak!!*

5-PK
Alias PENJAHAT KELAMIN!!!
Kenapa tulisannya gue gedein eh pake capslock?? Soalnya itu kejahatan transportasi yang paling gue BENCI!!! Gue nggak suka!!! Bangke!!! Bikin trauma!!
Ciri-ciri mereka nggak beda jauh sama copet. Bedanya selama ini yang ketangkep basah di depan muka gue itu cowok. Gue belom liat yang bentuknya cewek. Karena ciri-cirinya mirip, yang mau gue ceritain sekarang adalah beberapa cara mereka in action!! Ada beberapa cara yang biasa mereka lakuin.
*lo tau darimana?* mungkin bakalan ada yang nanya kayak gitu. Nyeeeehhh buluk buduk kodok burik! Gue pernah ngalami itu!!
Ini nih yang biasa mereka lakuin!

Pertama, dari sisi penumpang yang berdiri yaaaa..

#Menelanjangi lewat mata
Nggak perlu ribet nerjemahinnya. Maksud gue, mereka biasanya ngeliatin kita dengan nepsong. Jujur, gue sih risi yaaa... Bisa kali matanya gue colok pake tusukan cilok.

#Nowal-nowel
Kalo yang ini yaaaa yunomisowel!! Jari-jemari jahanam itu mulai bergerak menyusuri anggota tubuh korbannya. Biasanya di bagian dada, pinggul dan bokong. Bahkan gue pernah liat ada yang sepanjang jalan megangin bokong korbannya.. Nyeeehhh *ngehe!* bisa kali itu jari mendadak putus semua. Untuk mereka yang berpakaian tertutup pun bukan berarti aman. Maaf, gue pernah mendengar beberapa cerita dimana si manusia brengsek itu mengambil kesempatan justru dari balik kain penutup auratnya. Astaghfirullah.. Gue emang gak liat tapi Allah ngeliat, cuy!!!
Beberapa temen gue sempet sharing cara untuk mengantisipasinya. Hmm bukannya mengecilkan saran mereka cuma memang agak sulit sih. Seperti menyiapkan jarum untuk mereka tusukkan ke tangan si PK atau menginjak kaki mereka. Nyeeehh susah tau..!! Secara 510 kalo lagi penuh-penuhnya bikin kita nggak berkutik.

Udahan yang berdiri. Nah yang kedua buat yang duduk nih yaaa.. Duduk bukan berarti nyaman dan tentram. Ini adalah kejahatan yang SANGAT MUNGKIN terjadi!!

#Kalo lo duduk di bagian luar kursi
Lo kudu hati-hati sama mereka yang punya kelainan seksual macem FREUTTORISM dimana kelainan seks ini membuat mereka suka, gemar dan hobby sekali menggesek-gesekkan kemaluan mereka pada tubuh orang lain atau benda-benda. Mau itu ke sandaran kursi, ke paha lo bahkan ke lengan lo kalo emang saat itu lo duduk dan dia berdiri tepat di sebelah lo. Awalnya mungkin lo nggak akan sadar karena keadaan 510 yang emang selalu penuh tapi pernah ada kejadian 510nya 3-ong (LOWONG, KOPONG, KOSONG) dan dia tetep aja mepetin elo dan maju mundurin badannya ke arah elo. Yang macem gini nih yang bikin eneg! Mana biasanya mereka bau banget. Ampun, Tuhan.. T.T

#Kalo lo duduk di bagiaan dalam kursi
Lo tau kan yang biasanya deket jendela tuh. Nah, awalnya gue ngerasa tempat ini adalah yang paling aman tapi ternyata.. SAMA AJA!!
Jikalau nantinya seandainya lo menemukan pria, lelaki, jejaka, bujang dengan gerak-gerik semacam ini.. Waspadalah! Waspadalah! *berasa Bang Napi*
Kalo itu cowok duduk dengan bersidekap dan bagian telapak tangan kanan/kiri yang dikempit di keteknya yang paling deket ama lo berada dalam posisi tersembunyi alias tidak kelihatan -lo pada tau posisi bersidekap dengan tangan seperti yang gue jelasin diatas kan?? Kalo masi nggak kebayang juga, sini temuin gue! Gue unjukkin gimana bentuknya *esmosi tiap inget kejadiannya*, lo kudu waspada.
Biasanya, bagian jari-jemarinya yang tersembunyi dibalik keteknya itu suka bermain-main. Terkadang hanya menyentuh, namun tak jarang menowel-nowel bagian yang bisa tertowel -lo kebayanglah apa aja yang bisa tertowel dengan posisi seperti itu. Pada pernah naik angkutan semacam itu kan?-
Tuhan.. Bisakah kau binasakan para PK ini dari muka bumi sejagad alam raya??? (-.-'')

Dan lo semua harus tau. Muka mereka yang melakukan kejahatan semacam PK itu, raut mukanya nggak ada yang gimana gitu. Gak keliatan bergairah, nepsong dan semacemnya. Tapi muka mereka datar aja. Apa nggak ngeri lo??
Gue sih rasanya pengen banget nyepak mereka keluar dari 510!
Sori-sori aja ya kalo setelah baca postingan ini kaum gue mendadak lebih sensitif, curiga dan galak kalo temen duduknya -terutama lelaki- duduk bersidekap dengan posisi yang gue ceritain di atas. Dan buat para lelaki, sori-sori aja nih yeee.. Paling nggak kaum adam yang baik-baik jadi tau kalo ada kaumnya yang pikirannya bejat banget macem itu dan mulai sekarang marilah tidak bersidekap jika duduk di angkutan umum jika tidak ingin orang lain berpikiran yang tidak-tidak :)

Dan yang nggak kalah penting. Ini bisa terjadi di bus, angkot atau jalanan yaitu kelainan seks EXHIBISIONIS! Yang mana dimana anak kerbau saya, mereka suka sekali membuka bagian bawa pakaian mereka dan menunjukkan 'benda' tsb pada penumpang lain sehingga membuat penumpang -terutama cewek- menjerit histeris. Semakin korbannya ngejerit, yang ada itu PK semakin girang kali.

Gue mau share aja, pernah ada kejadian gue pergi sama sahabat gue -sohib gue ini cowok- si A *secara kayaknya gue nggak bole nyebut merek y?? ;p* dan dari arah depan tiba-tiba ada seorang cowok yang membuka celananya dan mengeluarkan 'benda' itu. Saat itu sohib gue langsung berusaha mengambil alih perhatian gue. Tapi gue terlanjur ngeliat, bukannya ngejerit, yang ada gue masang muka datar dan ngeladenin sohib gue ngomong. Eh, nggak lama dia naikin lagi celananya dan jalan ngejauh, malah sohib gue ngakak nggak berenti-berenti.

Kejadian lain nih, gue sama sohib gue yang juga cowok. Kali ini sama si B. Lagi mau jalan ke Blok M. Pas banget di lampu merah bunderan PIM, tepat di atas motor, gue ngeliat sosok lelaki bertubuh warna cokelat tembaga tanpa benang sehelai pun dan refleks gue buang muka. Waktu itu sohib gue juga ngeliat dan si B ini ngakak-ngakak juga di atas motor. Buset dah ini cowok-cowok pada sarap!!

Intinya gue ngobrol panjang lebar disini sekedar sharing aja ama temen-temen dengan angkutan manapun -ya terutama 510- untuk lebih hati-hati dalam membawa diri, terutama di jalan. Karena kalo bukan kita, siapa lagi yang bisa menjaga benda berharga kita. So, WASPADALAH! WASPADALAH!!! :)

Wednesday, June 8, 2011

Gue dan 'kenapa 510?'

Gue adalah seorang mahasiswa yang udah 4 tahun ini nglaju. Setiap harinya gue dengan rajin tekun dan sungguh bolak-balik Jakarta-Banten demi menuntut ilmu *rajinnya anak ini*. Ini belom apa-apa sih kalo inget pepatah 'Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina' atau 'Tuntutlah ilmu setinggi langit dan bintang-bintang di angkasa. *koplak*

Dalam kenyataannya, gue membutuhkan sarana transportasi demi mengangkut tubuh eksotis gue ini menuju kampus. Ada beberapa alternatif angkutan dari rumah gue menuju kampus.

1-Naik busway dari PGC ke Harmoni terus lanjut ke Lebak Bulus. Dari situ gue bisa naik angkot D02 (putih) atau D01 (biru) lalu disambung ojek. Pada kenyataannya, alternatif pertama ini sangat membuang waktu mengingat dengan cara itu = gue hampir mengitari satu Jakarta. Bisa tepar di jalan deh gue.

2-Dari rumah naik Trans Halim, 06 A atau ojek ke UKI terus di sambung naik Primajasa sampai Lebak Bulus. Dari Lebak Bulus bisa melanjutkan dengan rute seperti diatas. Meski agak mahal mengingat gue naik bis AKAP. Tapi hal ini gue lakukan sampe gue ada di tingkat 2 perkuliahan. Sampai akhirnya di semester 5, gue gak bisa lagi menggunakan transportasi semacam ini karena abang-abang angkutan merasa tersaingi dengan si Primajasa ini sehingga pada akhirnya Primajasa tidak diperbolehkan mengangkut penumpang :(

3-Gue pun menggunakan transportasi yang sama dengan poin 2 dari rumah menuju UKI lalu mencari bis jurusan apa aja menuju Kp. Rambutan. Dari Kp. Rambutan, gue naik 510 menuju kampus gue. Cara ini berlangsung sampai gue berada di akhir semester 6 karena pada akhirnya, gue sering banget telat dan ujung-ujungnya gue juga gak dapet duduk di 510.

4-Gue merubah rute dengan naik Kopaja 57 menuju Ps. Rebo lalu dari situ gue lanjutkan dengan 510 yang sudah tentu saat itu gue berdiri. Cara seperti itu terus berlangsung sampai saat ini. Ya, saat ini, saat gue menuliskan tulisan ini diatas 510. Kenapa gue memilih cara ini? selain murah, rute ini juga cepat meski sangat-sangat tidak berperikemanusiaan untuk tubuh gue.
Kenapa? *nyeeeehh nanya kenapa mulu..*
Akan gue jelaskan pada postingan gue berikutnya.