Saturday, December 27, 2008

My Ten Things (Sebenernya gue harus ngisi beginian pake judul yang sama gak sehhh???)

# Each blogger must post these rules.

# Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves.
# Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
# Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog

Langsung aja yak!!! Gue nggak demen basa-basi...

1. Panggil gue aisH –penting gak seehhh?? PEnting ah! Kan gue calon seleb! Cuih! hahaha- Gue adalah cewek yang nggak jago dalam mengekspresikan perasaan. Bukan berarti gue sama sekali nggak berekspresi. Gue tetep berekspresi cuma nggak semua bentuk perasaan bisa gue ekspresikan secara gamblang. Gampangnya kalo seneng gue ketawa, kalo seneng banget gue juga ketawa –tapi ketawanya nggak pake banget-. Yang paling susah mungkin mendeteksi kalo gue lagi marah, bete, sedih dan bentuk emosi yang biasanya membuat orang marah-marah dan termehek-mehek. Kalo salah satu dari hal itu sedang menimpa gue, biasanya gue milih diem atau menyendiri. Dan jangan coba-coba diganggu dah. Tapi gue maklum juga kalo ada yang ganggu secara nggak banyak orang –temen gue- yang bisa mendeteksi fase gue yang seperti ini. Dan buat mereka yang udah berhasil mendeteksi mood gue yang rada statis ini, gue mau ngucapin CONGRATULATIONS!! Hahahaha

2. Gue pecinta buku, kopi, film, musik dan nulis. Buat gue tanpa makan yang penting ada buku –yang pastinya asyik dibaca- itu udah cukup mengenyangkan. Kalo udah baca, gue nggak peduli malam udah berganti pagi dan hari itu gue ada kuliah pagi. Kalo tuh buku bener-bener buat gue harus menamatkannya saat itu juga ya gue tamatin saat itu juga tanpa gue peduli konsekuensinya apa. Kopi tuh gue banget! Falsafah kopi juga nggak boleh dianggap remeh. Mencerminkan hidup banget dah. Manis dan pait. Kopi yang sering nemenin gue begadang sampe ganti hari. Kopi juga yang bikin gue happy! –apa ngaruhnya coba???-. Terus film… Apa ya??? Mungkin karena gue suka nonton tapi sayang banget ya… film dalam negeri kok makin lama makin sampah aja ya?? –uppsss… sori!!!- Padahal gue termasuk salah satu anak bangsa yang bangga sama hasil karya anak negeri –lo boleh tanya temen-temen gue selama gue hidup, gue lebih sering nonton film dalam negeri dibanding luar dan haruskah gue berpikir ulang untuk mencintai produksi dalam negeri???-. Musik… Itu inspirasi gue. Bahasa emosi gue. Ungkapan hati gue. Memang nggak selalu jadi ungkapan hati tapi biasanya kalo gue lagi suka sama satu lagu –mungkin- gue ada story yang mirip sama tuh lagu. Dan terakhir nulis… Kalo gue nggak suka nulis nggak mungkin dong gue buat blog dan nulis tiap hari di sini –ya walaupun nggak semuanya gue publish-.

3. 27 itu angka yang bikin banyak kenangan dalam hidup gue. Angka yang cantik. Gue coba uraikan satu per satu biar gak lupa apa aja yang udah gue dapet dari angka –sakral- ini. Buat gue 27 = 2+7 = 9. Yap! Nomor favorit gue. Hahaha… 27 Mei 2002>> Pencarian, Keikhlasan dan Ketakutan; 27 Februari 2003>> Third boys; 27 September 2003>> Dreams will come true… Manggung pertama kali sekaligus sebagai tanggal berdirinya Dheva’s Band; 26 Desember 2004>> -biar pun nggak pas tgl 27, gak tau kenapa gue merasa seharusnya bencana yang satu ini jatuh pada tanggal 27- The Tsunami in Aceh. Rada maksa sih tapi gue percaya itu!; 27 Mei 2005>> Dheva’s Band Bubar; 27 Mei 2006>> Yogyakarta luluh lantak karena gempa; 27 Agustus 2007>> riyuhricuhgemyuruh; 27 Januari 2008>> The Smilling General, Father’s Developing, Mantan Presiden Republik Indonesia yang kedua, H. Muhammad Soeharto wafat… Gue masih nunggu lagi kesakralan angka-angka ini. Hehehehe…

4. Keluarga dan Bali jadi bagian yang nggak terpisahkan dalam hidup gue. Gue lahir, gede dan memulai segalanya dari sana. BaliKota hidupku… Keluarga besar dari Bundaku juga di Bali. Buat gue Bali ya Bali –GUBRAK! Siapa juga yang bilang Bali itu Papua???!!-. Keluarga gue terbaik dah! Sepupu-sepupu gue, tante-om gue, Mbah-mbah gue… Nggak ada yang bisa menggantikan keindahan surga dunia itu buat gue. Semoga kami akan tetep bertemu hingga di akhir masa nanti. Huehehe.. Kembali kelebaian gue berulang.

5. Makhluk Allah yang paling gue cintai adalah Bundaku. Buat gue nggak ada lagi wonder woman laen selaen Bundaku. Bundaku gue tuh sosok ibu yang bawel, cerewet, memiliki suara sopran yang kalo lagi marah… wuihhh… Gue mingkem dah.Mariah Carey juga lewat! Tapi dari semua itu… Bundaku juga ibu yang sabar, cerdas –kalo nggak, nggak mungkin kuat ngelanjutin kuliah sampe S3, ngurusin gue, Nduty, Adek sama Ayah sekaligus!-, penyayang, murah hati –yahhh… walaupun kadang suka ngomel juga kalo gue nodong mulu. Hahaha… Gue bangga banget jadi anak Bundaku… Gue nggak mau ada yang nyakitin dan buat Bundaku nangis. Dan kalo sampe itu terjadi… Siapapun itu… Gue rela fight sampe mati. Gue nggak peduli siapapun tapi kalo udah nyakitin Bundaku… Gue bisa dendam abis dan saat ini… Gue sangat berusaha meredam satu kejadian yang buat gue punya misi yang SARAP GILA!! Gue nggak tau apa gue akan melanjutkan misi itu tapi gue yakin Allah pasti ngasih yang terbaik dan Bundaku juga nggak akan ngebiarin anaknya ini macem-macem. Selain Bundaku… Gue selalu hormat sama wanita-wanita lainnya –terutama Bunda yang single parents- yang sukses ngegedein anaknya sehingga anak-anaknya itu nggak jadi sampah masyarakat.

6. Skeptis dan keras kepala. Itulah gue. Nggak tau sejak kapan itu terjadi, gue berubah jadi manusia yang skeptis terhadapsesuatu. Apa aja yang diceritain atau dikasi tau sama seseorang, reaksi pertama gue kebanyakan mengerutkan dahi dengan wajah ragu. Gue suka menganalisis sesuatu yang buat gue nggak masuk akal, bokis, nggak mutu –tuh kan… kadang saking serunya gue menganalisis dan menghabiskan banyak waktu, akhirnya kesimpulan analisis gue itu cuma nggak mutu-. Keras kepala??? Sangat! Apa aja yang gue mau harus kesampean. Walaupun gue main di zona abu-abu tapi untuk soalobsesi, gue selalu berada di zona putih kok. Buat gue proses adalah yang paling penting dalam sebuah perubahan. Hasil –walaupun penting juga- belakangan. Kalo ternyata salah satu diantara proses maupun hasil mengalami kegagalan, anggap aja pelajaran dan belajar dari pengalaman itu baik. Syukur-syukur kita menjalani proses yang baik dan mandapat hasil yang baik juga.

7. Gue butuh sarang dan memiliki banyak sarang. Setiap sarang punya cerita yang berbeda-beda –baca: aku dan sarang-sarangku-. Sarang-sarang gue itu tempat melepas penat. Kumpulan orang-orang sarap.Yang dihujani cinta, tawa dan airmata. Buat gue –boleh ngutip di salah satu buku- temen itu penting tapi temen bukan pusat kehidupan gue. Gue yang biasanya serius bisa cair karena yang namanya temen. Temen deket gue mau dari jaman TK sampe sekarang betheone, rata-rata nyablak, pecicilan, gokil-Sarap!, gak tau malu, freak, pokoknya ancur abis dah! Tapi justru temen-temen kayak gitu yang bikin gue berwarna. Gue yang sebenernya pemalu –untungnya nggak sampe malu-maluin-, jadi ketularan kegilaan mereka. Yahhh… Sayang semuaaaaa~!!!!

8. Impian gue… Merit!!! Hahahaha… Yap! Yap! Merit itu masuk dalam list impian gue tapi itu bukan impian gue yang terbesar. Impian gue yang terbesar adalah menjadi sutradara, editor, penulis skenario, penata musik sekaligus pemain di sebuah film!! ORANG GILA!!! Hahaha… Gue buat lebih realistis lagi aja deh… Bukan berarti gue nggak percaya gue mampu atau nggak tapi ternyata ada yang lebih gue inginkan. Impian gue yang terbesar adalah mewujudkan mimpi gue yang kecil-kecil. Hehehe… Nah mimpi gue yang kecil-kecil tuh diantaranya; lulus kuliah dengan cum laude, lanjut S2-S3 sampe es teler…-, dapet pekerjaan yang layak, jadi penulis, bikin kafe serba-serbi, naik haji bareng keluarga, dapet jodoh yang diridhai Allah dan Ayah-Bunda, HADOH!!! Kalo gue tulis semua mimpi-mimpi kecil gue mah bakalan pegel nih jari!!! Intinya gue akan selalu berusaha menjadi perantaraNya yang baik. Amin…

9. About love… Sentimentil dah nih. Ngg… Buat gue cinta itu… apa ya?? Kayak lemon tea yang asem masin, kayak e’ek yang awalnya anget abis itu dingin, atau apa ya?? Mungkin cinta itu angin. Angin yang bisa jadi besar dan kecil –yang besar tonado, yang kecil?? kentut kali yeee???-… Nggak bisa digenggam, nggak bisa disentuh tapi bisa dirasain. Gue bukan tipikal player –kalo nggak kepepet. Kalo kepepet mah gak janji dah gue. Hihihi-. Serius! Gue cewek yang setia sama satu orang aja. Tapi gue nggak muna kalo gue juga bisa terpesona sama yang bening-bening kayak si pengantar pizza waktu itu. Gue bukan cewek romantis yang bisa melambungkan hati cowok yang jadi pacar gue. Gue susah ngomong sayang dan cenderung cool kalo lagi bersentuhan dengan masalah seperti itu. Di awal kan gue udah bilang kalo gue nggak jago mengekspresikan perasaan. Jadi siapa pun yang telah,sedang atau akan menjadi cowok eh bakal suami gue, mohon memaklumi hal tersebut. Heehe…

10. Yang kesepuluh apa ya??? Ya mohon doanya aja agar apa yang telah gue cita-citakan tercapai. Amin… Bagaimana mungkin aku berhenti di hari ini jika aku tak tahu apa yang akan terjadi besok??? Life must go on… Sekalipun gue harus jatuh bangun untuk tetap berdiri!!!

Thanks buat Maul yang ngetag gue. Berikutnya giliran siapa yang bakal gue ajak bermain di sini. Hoho

Amal, ArQ, Rina, Arief, Adhut, CPA… siapa lagi ya??? Siapa aja deh!!!!

Semester Tiga???!!!!

Lebai sih gue. Habisnya kalo nggak lebai berarti bukan gue. Hehehe…

Tapi mau gimana lagi?

Semester ini banyak banget hal-hal bodoh yang gue lakuin. Yahhh… Walaupun hasilnya juga timbal balik sama banyak keberuntungan yang gue dapatkan. Karena sering begadang, gue sempet drop dan masuk RS. Tapi karena sering begadang, gue jadi nggak kagetan saat suatu hari TERPAKSA melek semalaman demi tugas yang mempertaruhkan masa depan. Karena begadang juga gue berhasil bikin artikel yang membuat gue lolos jadi peserta TOT dari KPK.

Gue yang biasanya KUPU-KUPU (Kuliah-pulang) mendadak berubah haluan jadi KUNANG-KUNANG yang doyan nongkrong di kampus –kadang sampai jam delapan malam-. Padahal kuliah gue juga paling sore tuh jam empat! Untuk nongkrong, nggak sering sih tapi jika dibandingkan saat semester satu dan dua yang langsung pulang begitu dosen selesai berkhotbah, keKUNANG-KUNANGan gue ini bisa dikatakan sebuah peningkatan sekaligus penurunan.

Peningkatan??

Karena gue mulai bisa betah dengan kampus yang –dulu- buat gue hampir menjadi lembaga yang hanya mementingkan otoritas dibandingkan kualitas. Habisnya nih kampus bikin peraturan kayak anak SD aja. Tapi sekarang rasa skeptis gue berkuranglah. Mencintai apa yang gue miliki dan mensyukurinya dengan sepenuh hati mungkin salah satu jalan terbaik sebelum nih kampus membuat gue GILA!! Hahaha… Dengan seringnya gue nongkrong di kampus paling nggak gue jadi tau dimana aja letak toilet! (Apakah….???) Gue makin tau kalo kebanyakan toilet di kampus gue tuh menerapkan WC duduk bukan jongkok (Apa lagi ini…???) Dan gue juga semakin sering melihat banyaknya cowok salah masuk WC dan musholla cewek! (Ini emang yang paling parah! Kayaknya mereka nggak ngerti apa bahasa Indonesianya LADIES atau gak liat ada simbol cewek di pintunya. Atau memang pengen ngintip???)

Tapi disamping segala hal yang berhubungan dengan toilet, ada hal lain yang semakin gue tau, BAHWA kebersamaan gue sama temen-temen gue –seringnya sih anak-anak sekelas yang sebut aja betheone- yang sekarang semakin solid, kompak, keukeuh, buat gue yang mulai jauh dari sarang-sarang gue jadi nggak keboringan juga. Secara sarang gue yang laen juga lagi sibuk-sibuknya sama urusan mereka masing-masing ya sudahlah.. Dan walaupun kadang mereka –betheone- nyebelin paling nggak apa yang sering kita lewati bukan hal yang sia-sia –masa seh??!! Hehehe-

Penurunan??

Karena keseringan nongkrong di kampus, jam istirahat gue jadi berkurang. Sampai rumah gue udah terlanjur capek dan males belajar.Semester kemaren aja IP gue turun 0,1. Moga aja semester ini nggak semakin MENJATUHKAN DIRI!

Penurunan yang laen itu dalam hal kedisiplinan gue mengerjakan tugas-tugas di kampus. Nggak tau karena di awal semester 3 ini gue udah nggak masuk seminggu lamanya karena DB, atau memang gue lagi males-malesnya, tugas paper dan konco-konconya yang biasanya buat gue rajin keluar masuk perpus mendadak nggak terjadi di semester ini. Gue bahkan belum minjem buku apa pun dari perpus! Padahal temen-temen gue yang laen pada rajin banget berkunjung ke ruangan di lantai dua gedung psikologi. Hehehe…

Biasanya nih… Temen-temen gue masuk ke dalem perpus dengan tangan kosong dan keluar dengan tumpukan buku yang belom apa-apa udah bikin gue males nyentuh bukunya. Padahal biasanya gue girang banget kalo ngeliat buku tapi nggak berlaku kali ini. Alhasil untung ngerjain tugas paper pun gue kabanyakan bagian ngetik dan sering juga nyari referensi yang co-pas sama angkatan atas. Itu hanya satu dari sekian banyak ketidakdisiplinan yang gue terapkan di semester tiga ini.

Di semester 3 ini akhirnya gue mendapat keputusan terbaik atas apa yang selama setahun ini terus membayang-bayangi gue. Sesuatu yang udah gue tunggu juga sih walaupun sempat menyisakan sesuatu yang kurang buat gue.

Harapan gue sih segala yang buruk bakal berkurang dan yang baek akan semakin baek di penghujung 2008 ini. Gue mau menjadi yang terbaik untuk mereka yang udah percaya sama gue… Gue tetep mau jadi polaris di hati setiap orang.

Amin…

Thx to betheone, RRG, CPA, TC yang buat hari-hari gue nggak pernah garing di kampus…

Saat Sebuah Pilihan Harus Ditentukan

Pilihan adalah sebuah keputusan –ya iyalah! Siapa juga yang bilang pilihan itu makanan???!!-. Saat sebuah pilihan dijatuhkan, saat itu pula pro dan kontra berperang. Dalam sebuah pilihan tentu ada baik dan buruknya dan setiap orang memiliki alasan dalam menentukan pilihan.

Seperti saat gue memilih perguruan tinggi satu setengah tahun lalu. Gue bersyukur banget kerja keras gue –tiap hari tidur paling cepet jam 2 pagi demi bercumbu dengan soal-soal SPMB- membuahkan hasil. Biarpun nggak diterima dipilihan pertama dan kedua yang dua-duanya FAVORIT, seenggaknya nama gue masih nyangkut di pilihan ketiga dalam perebutan kursi SPMB. Saat itu –wajar kan?- ada perasaan bangga. Walaupun pilihan ketiga itu adalah sebuah pilihan realistis mengingat pilihan pertama adalah impian gue, pilihan kedua biarpun nggak demen-demen amat tapi itu adalah salah satu PTN favorit.

Dan disaat bersamaan ternyata gue juga diterima sebagai calon mahasiswa Psikologi di salah satu universitas negeri yang awalmya hanya gue jadiin pelarian aja –jahatnya gue!!! Hahaha-.

OMG!!! Itu jurusan yang udah jadi impian gue sejak berseragam putih-biru sekarang terhampar di depan mata!! Walaupun bukan kampus yang gue bayangkan paling nggak tetep psikologi. Pertempuran hati pun terjadi. Gue yang awalnya udah teken kontrak sama bonyok untuk kuliah di Bali mulai bimbang. Padahal waktu itu gue udah dalam perjalanan menuju Bali. Setelah itu dengan sangat childish –gue menganggap seperti itu- gue nangis-nangis minta pulang sama nyokap dan mengubah pilihan gue dari Udayana ke UIN SYAHID!

Saat itu sadar banget kalo gue udah mempermalukan diri gue sendiri dengan bersikap sangat tidak komit dengan keputusan awal gue. Gue liat banyak mata yang menatap aneh ke gue karena melepaskan SPMB yang diperebutkan banyak orang hanya demi apa yang udah jadi mimpi gue selama tujuh tahun lamanya. Gue denger banyak yang menyesali keputusan gue. Dan gue bersyukur segala pandangan itu nggak ada pada Ayah-Bunda gue. Pada keluarga gue. Mereka mendukung keputusan gue dan buat gue itu udah lebih dari cukup untuk gue percaya kalo gue mampu ngejalanin ini dan mempersembahkan S.Psi di waktu yang tepat. Amin…

Terkadang pula, kita terjebak dalam sebuah situasi dimana kita menjadi seorang yang menentukan sebuah keputusan atas suatu permasalahan –tadi juga masalah sih tapi nggak tau kenapa gue menganggap masalah di sini tuh nggak sama dengan masalah di atas-. Menjadi hakim yang mengetokkan palu. Saat itu yang kita –jika memang orang yang baik dan bertanggung jawab- lakukan tentu memikirkan masak-masak apakah pilihan yang kita ambil merupakan jalan yang terbaik untuk semua. Namun seringkali apa yang kita anggap baik untuk semua ternyata bukan itu yang menjadi realitasnya.

Sadar atau tidak, seringkali keputusan yang kita ambil –tentu- akan lebih mengarah pada hal yang lebih menguntungkan kita dibandingkan orang lain –contohnya kasus gue tadilah-. Kalaupun tidak, paling tidak kita yang lebih sedikit merugi dibandingkan orang lain. Tapi di lain pihak, kita juga menjadi orang awam yang terkondisikan dalam sebuah keputusan yang telah dibuat oleh orang lain. Menjadi bagian dalam kontroversial pro-kontra yang sebenarnya tidak seharusnya melibatkan kita. Yahhh… kalo itu yang terjadi mah pinter-pinter kitanya aja kali ya… Tapi sialnya gue sering banget terjebak dalam situasi termehek-mehek kayak begitu. Kalo nggak jadi tempat curhat, jadi broker ya jadi saksi kunci bahkan nggak jarang gue yang jadi Hakim Ketuanya. So far gue menikmati hal itu.

Sebagai seorang yang kerap menjadi tong sampah, broker, saksi kunci sampe jadi Hakim Ketua, seringkali gue dimintai pendapat atas masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh temen-temen gue itu. Dan alhamdulillah apa yang tercetus dari bibir gue ini cukup sering memberi dampak dan solusi yang baik bagi permasalahan mereka.

Dan nggak jarang juga gue jadi berpikir ulang atas apa yang udah gue beri sama temen-temen gue itu. Teori itu mudah. Saat temen gue menceritakan masalahnya sama gue, gue selalu berpikir dari dua sisi –positif dan negatif-, gue nggak cuma ngasih dampak baek tapi juga buruknya dan urusan yang mana yang akan diambil temen gue ya itu ada di tangannya. Saat itu sih gue mencoba memahami apa yang sedang mereka rasakan –walaupun sebenernya nggak seluruh perasaan mereka itu gue tau- dan terciptalah solusi-solusi tadi.

Tapi saat gue yang dihadapkan dengan masalah yang sama –yang dulu saat temen gue curhat dapat gue pecahkan dengan begitu mudahnya- ternyata nggak semudah itu untuk gue lakukan.

Praktek nggak semudah teori… Salut banget buat temen-temen gue yang akhirnya masih bisa berdiri dan tersenyum di atas masalah-masalahnya. Karena setiap masalah tentu diciptakan untuk membuat sebuah perubahan. Dan kembali perubahan itu terjadi karena sebuah pilihan, bukan?

Terkadang susah buat gue untuk mengakui kalo gue itu nggak mampu –punya kelemahan-. Gue selalu berusaha mencari jalan-jalan lain dimana itu membuat kelemahan gue sedikitnya tertutupi oleh kamulflase yang gue buat dengan jalan lain –yang pastinya nggak buruk-.

Saat ini pun… Saat gue tengah berjalan di atas pilihan gue, gue masih bertanya. Apakah ini pilihan yang terbaik? Apakah proses ini yang nantinya akan membentuk gue atau sebaliknya gue yang memegang kendali atas proses ini?

Pilihan buat gue hanya ada dua. MAJU atau MUNDUR. Bergerak, kemanapun kita itu lebih baik dibandingkan jalan di tempat. Maju untuk satu hal yang sekiranya obsesif, progresif, mungkin akan menjadi baik jika telah dipikirkan secara matang. Sekalipun kita memilih untuk mundur dan merasakan perasaan menjadi seorang pecundang, setidaknya kita membuat sebuah pilihan.

Sebuah gerakan.

Sebuah perubahan.

Gue nggak akan jalan di tempat karena gue bukanlah seorang penonton yang baik. Gue adalah seorang pelaku. Sekalipun itu buruk –mudah-mudahan sih nggak- gue adalah otak dari mimpi-mimpi gue. Gue adalah perantaraNya yang diberi hak veto untuk memilih. Gue adalah gue yang akan terus berjalan tanpa memikirkan bahwa gue hidup dengan takdir.

Bukan takdir yang menghidupkan gue tapi gue yang menghidupkan takdir… Takdir tanpa hidup dari gue nggak akan membentuk sebuah takdir. Bukan takdir yang mengendalikan gue tapi gue yang mengendalikan takdir. Terlepas dari seberapa besar takdir akan mempengaruhi gue, gue yang diberi banyak jalan untuk merubah atau memotong garis takdir.

Jadi jangan pernah menyalahkan takdir atas apa yang lo alami saat ini.

Mungkin tulisan gue rada sarkastik dan gajebo, tapi paling nggak itu yang tengah gue alami.

Thanks buat Rahma –Sori, Ul! Kekasih lo gue pinjem! Lo presentasi yang bener aja ya di depan kelas. - yang mau jadi partner diskusi yang menyenangkan di tengah diskusi Tafsir yang nggak jelas ntu di kelas. Diskusi kita masih to be continue ya… Hehehe…

22 Desember 2008

Daftar Kenakalan Semasa SMA...

Mmm... Gimana sih rasanya sekolah karena terpaksa?? Terpaksa, karena nilai lo gak cukup untuk masuk SMA yang lo inginkan. Terpaksa, karena temen-temen deket lo waktu SMP nggak ada lagi di sisi lo. Dan terpaksa karena tiap hari harus naik angkutan menuju ke sekolah. Begitulah yang gue rasain di awal-awal gue skul di SMAN 42 Halim.

Di hari pertama gue masuk sekolah, rasanya malay banget! Abisnya kudu naek angkot sih... Padahal jarak skul gue sebenernya tuh lumayan deket sama rumah gue kalo dibandingin sama temen-temen gue laennya yang kebanyakan tinggal di Bekasi dan sekitarnya.

But,... Setelah kurang lebih Enam bulan berlalu... Akhirnya gue betah dengan lingkungan sekolah baru gue. Gue tetep demen mengikuti serangkaian ekskul yang udah gue pilih and temen-temen gue juga udah mulai beranak-pinak. Hehehe

Kelas pertama gue tuh oke banget! Gue menduduki absensi nomor dua di kelas X-1 yang saat itu wali kelas kita adalah Bpk Sungkono atau yang lebih akrab dipanggil pak Kono and beliau dapet gelar Prof. Dumbledore versi anak-anak X-1. Hahaha... Emang sarap nih kelas gue. Kita merasa kita sekolah di Hogwarts di tahun kelima Harry Potter and friends menempuh pendidikan. Penuh pemberontakan!

Kalo Harry Potter punya Dumbledore’s Army, kita menamakan komunitas kita tuh GLATTO SPLATO yang merupakan kependekan dari Glare to TongZhi eX-One. Asal tau aja, buat dapetin nama-nama itu kita sampe pada buka kamus bahasa mandarin, Inggris and beberapa kamus bahasa asing buat nyari kepanjangan dari Glatto Splato yang konon didapet waktu cowok-cowok Glatto maen PS. Akhirnya kita dapet deh kepanjangannya yang kalo diartiin pake mother tongue kita artinya jadi... Cahaya Persahabatan yang dibawa oleh Teman Seperjuangan di X-1.

Kelas gue ini kompak, gokil, ancur pokoknya segala kerusakan moral –yang tidak amoral- pernah kita lakuin deh di kelas. Beberapa guru aja sampe pernah ngamuk-ngamuk di kelas gue. Yang ada bukan bikin kita insap malah makin gokil aja. But, kita gak sekedar gokil tapi juga punya otak and pinter. Hehehe...

Saat ini kayaknya gue lagi kangen-kangennya sama the power og Putih Abu-abu gue yang udah satu setengah tahun ini gue tanggalkan. Memori gue kayanya memaksa untuk mengingat apa aja seh yang udah gue lakuin selama berseragam putih abu-abu itu. Terutama saat-saat gue bersama anak-anak Glatto. Berikut ini adalah daftar kenakalan remaja yang pernah dengan bangga –gubrak! Ya intinya dengan senang hati kita lakukan- kita persembahkan sebagai catatan semasa berseragam putih abu-abu!!!

Ø Kalo yang namanya makan, minum sampe bobok di kelas sih udah biasa kali ya... Itu juga yang sering terjadi di kelas gue. Nggak pagi nggak siang, kayaknya anak-anak kelas gue memang doyan bobok. Bahkan yang paling parah, toilet cewek yang tepat berada di seberang kelas gue pun dijadiin tempat cabut! Kita bebas aja bobok atau ngemil sambil ngegosip gak jelas di toilet berjam-jam tanpa jijik. Maklum aja, toilet di skul gue kan oke punya. Udah kering bersih, wangi dan yang paling penting nyamanlah... Maklum aja, skul gue waktu itu lagi getol-getolnya menjadi sang juara I tingkat nasional untuk urusan lomba kebersihan sekolah! Untung aja kesampean.

Ø Nyontek, ngebet alias langsung buka buku di kolong meja diem-diem, nglirik jawaban temen sampe terang-terangan nyari jawaban soal pas ujian itu juga biasa dan sampe sekarang udah jadi budaya –walaupun gue sama sekali NGGAK SETUJU dengan budaya seperti itu! Itu sama saja mendukung pergerakan korupsi dini! Yha, walaupun ujung-ujungnya pernah gue lakuin juga. Hehehe-. Akhirnya rekor gue dari jaman TK-SMP yang nggak pernah ngebet –tapi tetep lancar nyontek dan tengok kanan-kiri- runtuh juga. Jamannya SMA inilah untuk pertama kalinya gue ngebet! Kalo kata temen-temen gue sih gue ketinggalan jaman banget. Orang udah dari jaman merah-putih belajar ngebet lha gue baru SMA belajar ngebet!- Bukan murid namanya kalo nggak pernah ngebet! Hahaha... Emang makin sarap aja neh generasi gue. Mana gue juga mulai terkontaminasi juga. Nggak sering sih, tapi dari sedikit itu lama-lama akan jadi bukit kan??

Ø Kita –Glatto- pernah ngunci pintu kelas dari dalem and buat guru Geografi kita gak bisa masuk dan ngajar di kelas. Waktu itu kita emang pada males, capek and hasrat jailnya sedang menggebu-gebu. Maklum deh udah jam terakhir and cuaca dingin karena ujan pula. Pasti pengennya cepet-cepet balik terus bobok. Selama beberapa menit sang ibu guru tertahan di luar. Beliau menarik-narik kenop pintu dan mengetok-ngetok tapi di dalem Kita menahan tawa dan berpura-pura gak denger bunyi ketokan itu. Yahh… Ujan yang deres bisa dijadiin alasanlah. Dan lewat setengah jam barulah sang guru tersebut bisa masuk kelas dengan kita –tanpa sengaja- mengorbankan Achie untuk membukakan pintu dan sempat kena semprot dari tuh guru. Piss, Chie! Hehehe

Ø Pas lagi suntuk-suntuknya pelajaran Sejarah berlangsung, salah seorang temen gue, ALT –itu inisialnya- dengan sengaja membunyikan bel sekolah yang memang sudah sengaja direkam langsung dari bel sekolah asli yang sebelumnya berbunyi untuk mengusir –secara halus- sang guru dari dalam kelas. Dan hasilnya, sang guru mengira bel pulang sekolah telah berbunyi lalu buru-buru meninggalkan kelas –dan juga meningggalkan kita yang tertawa terbahak-bahak-. Kalo dipikir-pikir lagi… tuh bodoh banget sih… Udah kita rugi waktu, pastinya dapet dosa pula! Tapi namanya juga jiwa muda… Penuh gelora… Apaan sih lo, Ish???

Ø Pernah lagi pas lagi jam pelajaran, kita –anak bangku belakang- bukannya dengerin guru gue nerangin pelajaran malah pada asyik maen poker!! Orang gila! Mana pas guru gue ngiterin kelas, kita pada buru-buru nyembunyiin kartu-kartu maksiat itu. Ada yang di dalem kantong baju dan celana, di bawah laci, dibalik tas sampe diselipin diantara buku pelajaran. Mana beberapa kartu tercecer di lantai lagi. Untung aja guru gue nggak liat dan langsung kembali ke depan kelas. Dan kita pun melanjutkan bermain poker!! Hahaha

Ø Masih berhubungan dengan poker, pas lagi class meeting, kan semua kelas tuh pada dikunci dan seluruh murid diminta berpartisipasi –minimal nonton- acaranya. Tapi kita dengan sangat jahanamnya –mungkin karena faktor kelas kita paling pojok dan tak terlihat- kita malah masuk ke dalam kelas dengan ngelewati –eh, ngelompatin- jendela dan dengan tenang mulai bermain poker di pojokan kelas. Hehehe

Ø Sebenernya masih banyak lagi kenakalan gue jaman SMA, tapi gue lupa dan gue udah capek ngetiknya…

To be continue aja ya….

Apa Jadinya ya Kalo Pengantar Pizza Cetakannya perpaduan antara Tobey Mcguire dan Orlando Bloom???

Beberapa hari yang lalu, sepulang mengikut seminar BBB –jangan ada yang menyangka ini adalah BBB-nya Melly tapi ini nggak laen-nggak bukan kependekan dari Brain, Behavior and Beauty-, gue dapet SMS dari si Adek –adek gue yang bontot- yang minta dibeliin delight. Secara gue adalah kakak yang baek, ya gue jabaninlah capek dikit ke PH buat pesen delight. Tapi sebelum itu gue sempet SMS Adek buat tanya berapa banyak delight yang kudu gue pesenin dan si Adek menjawab 3!

Di dalem bus gue masih rada mikir tuh, buat apaan ya nyokap mesen delight alaihum gambreng banyaknya gitu? Apa temen-temennya Nduty –adek tertua gue yang berjenis kelamin cowok tulen- yang baru sweet seventeen-an kemaren- pada maen ke rumah ya??? Tapi ya udahlah, gue hanya mematuhi amanat.

Sesampainya di PH, gue langsung milih-milih dah tuh mau pesen delight apaan tapi disitu gue mikir ulang kayaknya nggak mungkin dah gue sekeluarga yang cuma lima biji karena si Mbak lagi pulang kampung ngabisin makanan sebanyak itu. Akhirnya gue putuskan untuk memesan 2 delight dan meminta diantar ke rumah –males amat gue nenteng barang jajanan banyak kayak gitu-.

Sesampainya di rumah…

ALAMAK!!! Nyokap langsung sewot membaca bill yang jumlahnya pure 160 ribu duit tanpa daon atau kertas sedikitpun. Gue yang nggak tau-menau hanya bisa menunjukkan SMS Adek yang bilang pesen delight 3. Dan tanggapan nyokap sungguh di luar dugaan…

‘maksud Bunda tuh… kakak pesen yang pizza bulet 3 biji, rotinya, sama salad.’ Muka nyokap gue cemberut.

‘ya mana aish tau kalo 3 tuh maksudnya 3 buletan. Adek nggak bilang apa-apa cuma nulis 3,’ gue ogah dong kalo disalahin mentah-mentah gitu.

‘ihhhh… kok adek sih???’ Adek gue protes. ‘kan tadi ibu yang bilang 3,’ Adek gue juga nggak mau disalahin gitu.

Setelah itu selama beberapa menit terjadi pertengkarang bibir dari 3 wanita yang menempati rumah. Si Nduty yang asyik maen komputer di kamar nyokap hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala ngeliat tingkah bunda,mpok dan adeknya itu. Dasar cowok!

Berhubung gue belom sholat maghrib dan tampaknya ini tidak akan selesai kalo nggak ada yang ngalah, akhirnya gue pun berucap, ‘ya udah aku ganti rugi 10% deh, tapi dapetnya dobel ya…”

‘Aku juga 10%, Bu.’ Untuk urusan makan baru deh si Nduty reaksinya cepet. Dia cengengesan aja lagi ngelirik gue.

Hufff… Untung aja solusi ini diterima dengan baek ama nyokap dan gue pun memunaikan panggilanNya dengan menitipkan ponsel gue ke Adek kalo-kalo nanti PH telepon.

Nggak lama gue balik lagi ke kamar nyokap dan katanya tadi pihak PH telepon untuk konfirm kalo pizza tengah diantar. Nyokap pun ngasih duit dan minta gue menunggu si pengantar pizza itu. Setelah kurang lebih 5 menit menunggu, hp gue bergeter dan sebuah suara hangat menyapa di seberang sana. Ternyata itu si pengantar pizza. Lagi asyiknya gue ngasih tau jalur rumah gue mendadak suara hangat itu berubah jadi suara besar yang agak kasar. Kayaknya tuh hp lagi pindah tangan deh. Gue pun menjelaskan lagi dimana posisi rumah gue.

Nggak lama sebuah motor dengan gerombongnya –apaan sih???- lewat di deket gue. Dia berhenti lalu turun. Sebuah senyum terkembang dan buat gue tertegun sesaat. Ganteng…

‘maaf, Mbak. Tadi hpnya direbut sama satpam yang di deket pos ronda. Soalnya dia liat saya bingung nyari alamat ini.’ Dia kembali tersenyum.

‘iya, gapapa kok, mas.’ Gue masih terpesona gitu.

‘ini mau ditaroh mana?’ tanyanya mulai menurunkan ransum keluarga gue malem ini.

‘di dalem aja, mas.’ Gue memanggil adek buat bantuin gue –tapi sebenernya sih gue mau nyuruh nih anak ngeliat si abang pizza ne beneran ganteng atau hanya halusinasi gue semata???- Tapi nyatanya si Adek malah gak keluar-keluar.

‘saya taroh sini aja ya…’ si abang pengantar pizza berdiri tepat dihadapan gue.

Ya ampyun… di bawah temaram lampu di beranda rumah gue, nih cowok makin jelas aja keliatan gantengnya….

‘besok-besok kalo mau pesen langsung telepon aja, Mbak.Tadi temen saya ditegur sama manager gara-gara ini,’ sambil mengeluarkan pizza dia mengajak gue berinteraksi.

‘tadi sekalian lewat aja, Mas.’ Mau gimana lagi kalo nomor PH di ponsel gue udah raib. ‘terus kalo mau telepon kemana?’ tanya gue sambil CCP ke abang pizza.

‘kesini aja,’ si abang menunjuk deretan angka di kardus pizza yang membuat gue tampak bodoh. Gimana nggak kalo tuh angka gede-gede banget dan gue nggak ngeh saking seriusnya merhatiin si ganteng satu ini. Nih muka walaupun bukan bule ngeplek tapi bisa dibilang perpaduan Tobey sama si Bloom. Wajar dong kalo gue terpesona.

‘ooohhh….’

Dan nggak lama si pengantar pizza itu pun berlalu dengan motor merahnya.

‘Nduty!!! Tuh cowok ganteng banget!!!’ gue dengan noraknya langsung jejeritan di dalem rumah.

Nduty cengengesan aja dengan reaksi gue. ‘gue udah tau reaksi lo bakal kayak gini, Kak.’

‘emangnya lo liat orangnya??’ perasaan nih anak sama sekali nggak munculin mukanya.

‘nggak. Tapi gue denger suaranya dan dari suaranya aja udah ketauan orangnya bersahabat, ramah dan pastinya bikin lo nggak jelas gini.’ Sindir Nduty.

Gue nggak peduli dan tetep heboh aja nyeritain si ganteng itu ke Adek dan nyokap gue. Tapi upsss… gue lupa!!! Saking mupengnya gue gak tau siapa nama si ganteng itu.

‘namanya F****L, kak,’ Adek menyahut.

‘tau darimana lo???’ gue sangsi gitu deh.

kan tadi pas telepon dari PH ngasih tau siapa yang bakal nganter pizzanya.’

‘ooohhhh….’ Gue kenbali beroohhh panjang dan kembali ke kamar gue sambil menenteng ponseldan pizza. Gue masih heboh aja tuh gara-gara Tobey-Bloom versi Indonesia itu. Dengan noraknya gue langsung mengabarkan itu ke Acid ama Ibnu via SMS.

Semoga aja dua temen ini gak nyangkain gue sarap gara-gara kelebaian gue itu. SMSan dengan mereka berlanjut dengan tanggepan yang beraneka ragam. Mau ganti topik apapun, ujung-ujungnya gue tetepakan membahas si ganteng itu. Setelah itu gue langsung buka FS dan bikin bulbo tentang si ganteng itu.

Dan gak lama Ibnu –yang lagi OL juga- ngebales dengan huruf gede-gede ‘BULBO LO GILA!!!!!’

Di akhir SMSan gue sama Acid, dia malah sempet ngancem ‘awas aja kalo sampe besok pagi lo masih belom sadar juga.’

Hahahaha…

Gue aja heran kenapa gue jadi jejeritan nggak jelas gitu ama cowok yang juga nggak jelas. Temen-temen gue juga rada syok dengan kelebaian gue itu mengingat gue bukan tipe cewek histeria sama cowok ganteng. Tapi nggak tau deh malem itu apa yang tengah terjadi. mungkin karena garis mukanya kayak si Tobey-Bloom kali ya…

‘paling besok lo juga udah lupa sama mukanya, kak.’ Sambar Nduty saat gue bilang gue udah kenyang pada saat pizza pertama selesai jadi korban. ‘ya udah, kalo gitu nanti gue magang di PH aja deh, kak. Secara gue kan juga ganteng,’ lanjutnya ngaco.

Grrrrr… Pengen banget gue nimpuk tuh anak pake bantal.

Duhhh… kalo ngeliat cowok modeknya kayak begitu, gue jadi bingng deh. PH tuh sebenernya singkatan dari apa ya???

PIZZA HUT??? PLANET HOLLYWOOD??? atau PRODUCTION HOUSE???

20 Oktober 2008 DoaQ Dijawab dengan Cara Pertama

Cihuy!! Allah lagi sayang banget sama gue deh!

Doa gue dijawab dengan cara pertama alias langsung dikabulkan... Thanks God!

Setelah awal minggu yang cukup menggila dan sangat melelahkan, sepertinya Minggu ini mungkin akan jadi minggu terberat, terlelah, tertekan, ter- banyak deh buat gue.

Pertama, karena gue dikasih satu hadiah yang nggak pernah gue sangka –dikabulkannya doa gue-. Gue lolos seleksi peserta TOT KPK.

Hufff... Kerja keras gue bukan omong kosong. Puas banget rasanya mengadaikan waktu tidur gue demi artikel yang –sebenarnya- buat gue biasa aja tapi berhasil meloloskan gue. Hehehe... Dengan begitu alamat gue kembali tidak hadir dalam perkuliahan di kampus. Semoga aja ini nggak jadi pertaruhan baru antara sesuatu yang formal dan informal. Gue harus bisa ngelewati dua-duanya dengan sukses!

Semoga gue bisa memegang pekerjaan baru ini dengan sepenuh hati seperti dulu.

Kedua, Alhamdulillah satu jam yang lalu 90% target gue kelar.

Semoga besok masih dikasih waktu untuk menyelesaikan.

Disiplin, Ish! Fokus! Lupain semua hal yang NGGAK PENTING!

Sepuluh persen lagi, Insya Allah satu obsesi lo kembali tercapai! Amin...

Ketiga, mengingat tugas-tugas gue yang bertumpuk dan menjerit minta diselesaikan membuat kepala gue pengen pecah! Minggu depan gue langsung dihadapkan dengan tiga presentasi –TAFSIR, PSIKOPER sama FAAL!- dan dua diantara tiga makul itu masih setengah mateng, dan yang satu belum mateng sama sekali! Hahaha

Gue kudu pandai bagi waktu atau habis semuanya.

Gue butuh MEREKA yang bisa mengangkat gue LEBIH dan MAKIN tinggi.

Power Rangers, Glatto, RRG, 3-B Psiko, etc…

Guys.... Selalu ada buat gue ya… Gue bener-bener lagi butuh kalian…

Kemarin, sekarang dan besok... Forever...

Spirit itu... Masih buat gue kan???

Keempat, kepastian itu akhirnya datang juga!

Ini juga doa gue yang dikabulkan dalam waktu kurang dari 24 jam!-

Apa coba namanya kalau bukan, Allah sayang banget sama gue!

Yap! Gue pun melepaskan... Sampai nanti ada yang real untuk tulus sama gue.

Toh, apa yang gue sebut tulus dalam arti merah jambu itu ternyata nggak seputih yang gue kira... Masih ada bercak kecoklatan bahkan sebentar lagi menghitam...

Apa yang gue anggap tulus itu nggak sehebat yang gue kita...

Apa yang gue anggap tulus itu nggak pernah ada...

Yang pasti di dunia ini hanya ketidakpastian kan??

Rama bukan punya gue... Tapi Rama tetap jadi milik Aira...

Tunggu di khayalan teranyar gue. Wakakak...

Kelima, gue punya janji sama someone untuk meeting di akhir minggu ini. Udah hampir dua bulan kita nggak meeting. Gaya banget dah bahasa gue. Yang pasti sih nggak akan ngebahas makul, cinta, gosip seleb, sepak bola atau musik –hal-hal yang sering gue obrolin sama teman-teman gue-. Mudah-mudahan gue dapat ilmu baru. Hehehe

Huahhhh.... Gue ngebaca ulang aja rasanya pegel banget amat sangat!

Aish bisa kok...

Seminggu hanya tujuh hari...

Apapun dapat terjadi dalam satu minggu...

Lewati dan lo akan ada di puncak dunia lo, Ish!

Emang berat dan capek banget!!!!

Lo nggak boleh nyerah hari ini karena kita nggak akan tahu apa yang terjadi besok

kalau kita nyerah hari ini!

SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!!

SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!!

SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!!

SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!!

SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!!

SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!!

SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!!

SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!!

SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!! SEMANGAD!!

19 Oktober 2008 yang Mengocok Isi Kepala dan Hati...

Haduuuu…
Hari yang sentimentil buat gue…

Dimulai dari siang ini –secara gue baru bangun jam 12 siang!-, seinget gue nggak ada hal aneh yang buat mood gue ngedrop. Ngg… sempet sih rada bete karena gue kehabisan kuah sayur kesukaan gue. Tapi itu juga gara-gara salah gue yang bangun siang! Ya udahlah… Nggak lucu juga bad mood gara-gara makanan. Yahh… Walaupun rasanya gue laper banget. Kan dari kemarin gue belum makan. Mungkin rasa kesel gue lebih kepada maag gue yang kambuh.

Gue memulai siang ini dengan membuka komputer dan mengedit tulisan yang rencananya bakal gue kirim minggu ini. Habis itu berlanjut dengan gue yang menyelesaikan tugas-tugas kuliah yang masih menjadi hutang. Semua baek-baek aja sampai sore menjelang maghrib. Setelah itu gue masih dengan nikmat menikmati sepiring sate Padang berikut keripik dan lontongnya yang.... yummy banged!

Sekitar jam 8 gue baru inget kalau gue harus menyelesaikan beberapa hal. Yang penting, menuntaskan pertempuran hati gue dengan seseorang yang sampai sekarang nggak jelas punya rasa sayang atau nggak sama gue tapi selalu baik dan buat gue bertanya-tanya... Hubungan ini harus dibawa kemana sih???
Gue hanya butuh kejelasan. Pernyataan! Sebenernya lo sayang sama gue atau nggak???
Gue capek punya perasaan butuh nggak butuh kayak gini.
Jangan sampai deh kelakuannya buat gue nanti mati penasaran!

Tapi ada yang lebih penting daripada perasaan cengeng itu. Gue punya target yang harus gue selesaikan minggu ini juga atau gue kembali jadi pecundang atas target-target gue yang berulang kali gagal.
Buru-buru deh gue naroh pantat dan kembali berpacaran dengan komputer. Baru aja beberapa halaman sukses gue print out, sebuah telepon membuat kekacauan dari ujung kepala sampai kaki. Lemes gue denger kabar temen gue meninggal. Innalillahi...

Yap!
Temen satu SMA, temen satu ekskul, temen bercanda, temen belajar...
Ria Agustina, temen gue yang beberapa bulan ini keluar masuk rumah sakit karena penyakit talasemia akhirnya kembali ke pangkuanNya.
Ya Allah... Baru kemarin sore gue nengokin dia ke rumah sakit. Kemarin dia udah nggak sadarkan diri dan dipindahkan ke ICU. Gue hanya bisa berdoa ngeliat keadaannya kemarin. Gue bersyukur masih dikasih kesempatan untuk nengok Ria di RS. Mungkin ini jalan yang terbaik buat Ria. Ini akhir perjuangan Ria di dunia. Sekarang pun gue kembali berdoa supaya jalannya dilapangkan dan mendapat tempat terbaik di sisiNya. Amin...
SMS yang mengabarkan situasi yang kini terjadi pun tersebar. Beberapa SMS dari temen-temen dan adik kelas masuk dan membuat gue mulai bingung harus kemana gue berkonsentrasi. Akhirnya gue mencoba menenangkan diri dulu dan mulai menjawab SMS dan telepon itu satu per satu. Rasanya gue pengen banget langsung ngelayat ke rumahnya. Tapi itu juga nggak memungkinkan. Menginget keadaan, waktu dan banyak hal yang harus gue pertimbangkan ulang.


Setelah itu –dengan kekacauan yang mulai merambah dari seluruh tubuh sampai ke hati dan otak- gue mencoba kembali fokus dengan pekerjaan gue selanjutnya. Gue bahkan sempat nonton SO7 di Trans. Gue mulai lagi mengurus target gue.
Dan...Kesialan terjadi.

Printer gue ngehang dan menjepit kertas yang sedang di print. Makin lemes deh badan gue. Kenapa kejadian kayak gini lagi-lagi terjadi???!!!!
Gue menarik napas panjang… Sabar…. Sabar…

Mulai deh gue utak-atik nih printer. Finally… Setelah jidat gue berkerut dan keringetan, nih printer baek juga. Dasar manja!!!

Kembali gue sibuk mem-print out halaman demi halaman sampai gantian si mouse yang nggak kooperatif. Alamaaaakkk!!! Apa lagi ini???
Gue utak-atik lagi sampai akhirnya gue restart nih komputer!
Hufff… Baguslah karena akhirnya nih komputer baik lagi.

Gue berusaha menaikkan lagi mood dan semangat gue untuk menuntaskan pekerjaan ini. Alhamdulillah... spiritnya masih ada. Masih besar dan masih hidup!
Pengeprintan pun berlanjut... Aman... tenang...

Wait!
Akhirnya gue kambali harus menahan marah!! Menahan si Banteng –secara gue adalah seorang Taurean Girl!- dalam diri gue yang sebenarnya sudah begitu ingin gue lepas. Gue pengen marah pas si printer kembali ngambek dan menjepit kertas dengan seenaknya!
Ya Allah... Segitu berdosanya ya gue sampai jalan gue tak jua dimuluskan??
Udah bukan lemes lagi yang gue rasain. Gemeteran saking nih rasa marah, dongkol, kesel harus gue tahan. Untung aja semalam gue cukup tidur. Semua temen gue juga tau kalau gue orangnya nggak sabaran untuk hal-hal kayak gini dan berusaha sabar itu suwelit!

Gue coba merefresh otak dengan OL via HP. Ada 3 komen baru. Tadinya gue pengen buat bulbo yang ngabarin meninggalnya Ria, tapi udah keduluan Melly, Thanks, Sist… Semoga banyak yang doain Ria ya…
Gue mulai membalas komen-komen itu dan SIAL!!! Lagi-lagi ada aja yang mancing kesabaran gue. Komen gue nggak masuk-masuk alias gagal.
Haduuuu… Kalau udah kayak gini gue harus ngapain lagi coba???
Langsung aja gue ngambil botol minum 600 ml yang selalu setia nemenin gue di dekat komputer dan menegaknya habis. Lumayanlah… Agak mendingin.
Gue kembali menginget ada salah apa ya gue sampai gue bisa begini kacaunya hari ini.
Akhirnya gue SMS-an aja sama temen-temen gue yang untungnya isi pulsa gue masih kooperatif menyokongnya.

Dan pas lagi jenuh-jenuhnya gue karena bosan SMS dan usaha gue untuk membenahi si printer nggak juga berbuah hasil, malaikat gue untuk malam ini muncul! Hahaha
Kalau semalam si R**A masih jadi penyelamat gue, sekarang gantian si My Bro! Utak-atik sebentar akhirnya printernya bener lagi! CIHUY!!!
LUPH U, NDUTY-Q SAYANG!!!! Cinta deh gue sama lo! Daritadi kek bantuin gue. Eh tadi dia malah nonton kartun di Global.

Harusnya gue bisa kembali melakukan pekerjaan gue, tapi berhubung konser terakhir PeterPan udah mulai, niat gue jadi naik-turun deh. Gue emang nggak fanatik sama PeterPan tapi beberapa lagunya pernah mengiringi hidup gue yang jarang banget statis.
Dan ternyata… NGGAK RUGI!!!
Haduuu... Ariel sama Uki kok ganteng banget ya??? Hahaha
Mana Pasha juga makin oke aja lagi sama rambut jengger ayamnya.
Obat cuci mata dan kuping deh. Sejenak gue lupa dengan kesialan gue tadi.

Hufff... habis ini gue mau mancoba mengais sisa-sisa spirit gue tadi. Gue nggak boleh nyerah lagi. Dalam cinta gue boleh hancur berantakan, tapi nggak untuk yang ini.

Hufff… Sampai di penghujung hari pun gue masih harus bertahan biar nggak melewati titik kesabaran gue. Untung banget hari ini gue memiliki banyak simpanan kesabaran.
Lagi-lagi nyokap ngancem gue dengan nggak mau ngasih duit jajan kalau gue masih belum bobok juga. Kemaren ngancem karena gue males makan. Gue berasa jadi anak kecil aja. Dan hebatnya ancaman ini ditujukan oleh bokap gue via HP. Padahal jarak gue sama mereka nggak sampai 10 meter!!!
Bener juga sih, besok gue ngampus pagi, tapi gue nggak suka diancam! Mungkin bonyok juga nggak mau lihat gue ngedrop lagi.
Gue yang lagi males berdebat akhirnya gue matiin deh teleponnya. Semoga nggak dianggap durhaka oleh Allah. Habis mau gimana lagi? Gue udah capek hati, capek otak, jangan sampai deh kelewat batas.

Hufff… Semoga besok ada banyak tangan yang ngangkat gue lebih tinggi.Buat ngembaliin spirit gue. Buat ngembaliin keraguan gue. Buat gue ada…

Ternyata Doa Ini Dijawab Dengan Cara Ketiga



HARI YANG MENAKJUBKAN!

Begitu menakjubkannya sampai gue lupa masih ada yang harus gue selesaikan.

Gue pernah dapat sebuah SMS yang isinya begini:

Allah menjawab doa kita dengan tiga cara...

Pertama, Dia akan langsung mengabulkan doa kita.

Kedua, Dia akan menahan doa kita lalu mengabulkannya di saat yang lebih tepat.

Ketiga, Dia tidak akan mengabulkannya dan akan menggantinya dengan satu hal yang jauh lebih baik bagi kita.

Dan akhirnya hari ini berakhir juga...

Ketakutan gue sama sekali nggak terwujud. Bahkan gue dapat lebih atas apa yang selama ini gue ekspektasikan. Di antara begitu banyak taste yang hilang... Hari ini gue menemukan salah satunya. Gue menemukan satu taste yang sempat hilang dan nyaris gue lupakan!! Allah menjawab doa gue dengan cara ketiga.

Adakah sedikit kebesaran hati untuk memperbaiki semuanya.

Suatu cara untuk mengembalikan segalanya.

Serta setitik kesadaran kalau kita saling membutuhkan...

Kata-kata di atas menjadi SO di FS salah satu sarang gue. Jujur aja, pertama kali gue membacanya, rasanya sedih banget. Gue ngerasa nggak punya apa-apa sekaligus merasa banyak memiliki. Gue kembali diingatkan kalau gue harus menyelesaikan kebimbangan atas apa yang udah gue miliki tujuh tahun ini.

Gue masih butuh, bahkan nagih karena terlalu lama dibiarkan menunggu saatnya tiba.

Gue punya KITA...

Gue punya 2705...


Gue sempat ingin melepaskan hal itu karena satu hal yang sebenarnya simpel tapi cukup prinsipil untuk gue. Sebuah janji –nggak tau deh sebenarnya janji atau bukan- yang sempat terucap tahun lalu sekaligus perpisahan kita yang sama sekali nggak terpenuhi pada tahun ini, sempat membuat gue ragu. Haruskah gue pertahankan?

Beberapa hari yang lalu gue masih menulis bahwa gue sedang dalam satu pertimbangan untuk melepaskan dan hari ini jawabannya. Saat gue begitu yakin dan meminta rasa untuk melepaskan, Dia menggantinya dengan sebuah momen yang jauh lebih indah dari apa yang udah gue bayangkan.

Thank’s God! Kau memberikannya di saat yang tepat.

Hari ini semua terbayar kok.

Sekali lagi… Gue mencoba bertahan… Gue nggak bisa ngelepasnya…

Awalnya gue pikir, gue nggak akan menemukan taste itu pada hari ini. Kenyataannya… Mereka membanjiri gue dengan semua taste yang sangat gue inginkan. Banjir... Overloud... Semua masih tersisa di sini... Deep...

Kejujuran itu masih ada... Pure... Honest...

Tawa itu masih ada, bahkan semakin menggila...

Kenangan itu masih ada, bahkan semakin melekat di sisi terdalam otak gue...


Terlalu panjang waktu dan bentangan jarak buat KITA begitu abstrak dan nggak bisa dipahami. Sampai hari ini pun gue tetap nggak bisa memahami itu.
Hubungan yang aneh.

Kadang terasa begitu semu. Saling menyakiti, merasa disakiti. Saling meninggalkan dan juga merasa ditinggalkan. Hufff... Lelah tapi menantang!

Kadang terasa begitu nyaman. Selalu melindungi, mereka yang memang harus dilindungi. Memperhatikan tanpa kata tapi dengan rasa.

Sampai kapan ini akan berakhir??

Setahun? Dua tahun? Bahkan tujuh tahun kebersamaan ini nggak bisa menjawabnya.

Menikmati dengan hati. Mungkin itu jawabannya.


Hari ini mereka bisa membuat gue sangat –bahkan terlalu- nyaman...

Next??

Gue nggak pernah berharap lebih untuk sesuatu yang nggak pasti.

Gue hanya berharap apa yang terjadi hari ini bukan yang terakhir, justru menjadi pembuka lagi atas apa yang pernah terjadi di tahun-tahun lalu.


Mereka sarang pertama gue. Manusia-manusia yang pertama kali buat gue nyaman berada di tempat ini –Jkt-. Buat gue merasa memiliki dan belajar menyayangi. Membuat gue tertawa, menangis dan banyak perasaan yang terkukung dan tak pernah mati. Mengikat gue dengan iramanya yang selalu dinamis. Naik-turun. Mempermainkan isi kepala juga hati gue dan membuat gue bertahan. Di Kota matiku.


Gue nulis kayak gini bukan berarti gue lupa gue punya sarang-sarang lain.

Gue selalu ingat itu!

Gue punya banyak hati yang juga harus gue jaga. Seperti yang sarang gue lakukan juga sama gue. Gue berusaha nggak menyakiti. Gue sangat berusaha untuk bersikap adil. Namun layaknya orang yang berpoligami, adil adalah satu kata yang susah-susah gampang mewujudkannya.

Promise... Gue akan berusaha. Bantu gue ya...

Masih banyak taste yang harus gue kumpulkan. Termasuk belajar mengurangi kenaifan dan keposesifan yang suka nggak jelas ini. Hehehe...


Pertemuan takdirku...

Sahabat itu bukan kata, tapi rasa...

Semoga ini tak pernah padam...

Sunday, December 21, 2008

Bener Nggak Ya???

Bagi cowok, banyak yang menganggap cewek adalah makhluk yang complicated. Dan pada kenyataannya cewek juga menganggap cowok sebagai makhluk yang complicated. Tuhan menciptakan makhluknya dalam keadaan yang beraneka ragam rupanya. Dan setiap makhlukNya adalah UNIK.

Malam ini gue sempet SMS sama senior gue jaman skul dulu. Tanpa bermaksud maen gender –secara gue cewek dan senior gue itu adalah cowok- selintas kita ngebahas betapa complicatednya makluk Tuhan yang bertipe cewek dan cowok.

Senior gue itu ngasih gue satu pertanyaan kayak gini, tau nggak sifat apa yang paling kuat dari seorang cowok??’

Gue dengan sangat pasifnya –karena gue lagi malay banget berhubungan sama cowok-cowok yang akhir-akhir ini makin aneh-aneh aja kelakuannya- Cuma ngebales dengan satu kata, ’apa??’

Dan senior gue pun menjawab. ’EGOIS. Jadi ya tanpa ssengaja cewek bisa sakit hati’.

Kalo menurut gue, cewek juga egois. Tapi apa yang membuat sifat itu menjadi bagitu kuat berada dalam diri seorang cowok?? Seperti apa bentuk yang dikatakan egois itu pada diri seorang cowok??

Apa karena cowok nggak menerima ceweknya apa adanya dan berusaha mengubah ceweknya seperti yang dia inginkan atas nama cinta??

Apa karena cowok itu tipikal cowok TP yang doyan flirting kemana-mana??

Apa karena cowok boleh oligami sedangkan cewek nggak boleh poliandri??

Apa karena cowok udah punya cewek tapi tetep care dan berhubungan dengan mantannya –dengan alasan yang hanya cowok itu dan Tuhan yang tau-?? Buat gue cowok model begini yang bikin PERTEMPURAN HATI dimana-mana yang jatohnya malah banyak pihak yang disakitin.

Apa karena cowok baek sama semua cewek dan dia senang kalo cewek-cewek pada bergantung sama dia?? –Gue rasa Spidy, Batman, Robin, Superman dan super hero lainnya akan berkoalisi untuk menumpas cowok model begini karena mereka jeles lahan mereka terampas secara paksa! Hahaha-

Apa karena yang lain sebagainya yang sering dilakukan cowok yang membuatnya nampak begitu egois??

Bagi mereka yang merasa cowok, hal-hal seperti itu bener gak sih dikatakan sebagai salah sati atau sebagian kecil bentuk keegoisan? Dan buat cewek, lo pernah mengalami tindak keegoisan ala cowok yang kayak apa???

Mari Kita Buka forum Diskusi!! Hahaha

thanks buat kak May atas informasi di luar dugaan yang nggak pernah kepikiran sama gue ntu. Hehehe-

04 September 2008, 00.55 WIB

Pagi ini gue mau cerita apa ya??

Hari keempat puasa...



Apa aja yang udah gue lakuin selain melek tengah malam dan bobok pagi hari...??

Paling gue sibuk ngurusin mood gue yang nggak jelas. Naik turun kayak roller coaster yang nggak ada isinya. Keliatanlah dari apa yang udah gue tulis di malam-malam sebelumnya. Nggak jelas!



Ini bukan berarti gue lagi PMS. NGGAK! Gue aja baru ‘dapet’ dua minggu lalu.

Sebenarnya gue juga bertanya-tanya…

Ada apa denganku???

Hahaha…



Tapi akhirnya gue bisa mengira-ngira jawabannya…

Ini nggak masuk urutan keberapa karena buat gue selalu yang teratas!

Gue kangen BALI!!!

Selanjutnya...



Pertama mungkin karena udah kelamaan libur kuliah. Hampir dua bulan gue jadi pengangguran yang nggak jelas mau ngapain selain makan, tidur, nonton TV, dengerin MP3, nulis, nulis, nulis... makan, tidur, nonton TV, dengerin MP3, nulis, nulis, nulis... Gitu deh hidup gue selama dua bulan ini. Statis... Tragis... Di saat semua orang berpacu dalam melodi kehidupan gue malah mengkhayal yang nggak jelas. Ngendok di rumah yang nyatanya nggak menghasilkan apa-apa. Untung aja nggak ngelajor. Hehehe... apa juga yang mau gue ngelajorin??-



Paling sempat ada jeda satu minggu untuk berpartsipasi jadi enumerator bareng staf Wahana Visi karena ajakan salah satu sobat gue. Lumayan deh... Nambah-nambahin ilmu gue dalam bidang kesehatan, sosial dan peremajaan –ceileee...-. Gue udah lumayan –kalo gue nggak boleh bilang fasih- ngerti tentang ilmu-ilmu kedokteran deh.



Gue juga sempet bikin surprise untuk yang berulang tahun di bulan Agustus lalu –nggak termasuk dirgahayu RI- yang sayangnya ninggalin ketidakpuasan buat gue karena banyak planning gagal terealisasi –Siaul!-. Gue harap biarpun gagal, gue tetap dapat bersama mereka yang benar-benar terindah.



Kedua, karena udah lama gue nggak ketemu temen-temen gue. Baik yang di TK, SD, SMP, SMA, kuliah –yang ini nggak tau deh gue beneran pengen ketemu atau nggak. Kalo ketemu mereka, dipastikan juga bertemu tugas-tugas kuliah yang bertumpuk. Hehehe-. Mana salah satu sobat gue –bisa juga dibilang buntut, editor, temen curhat, temen berantem, temen nonton, temen belanja, temen boros, temen ngenet, temen gawe, kayaknya hampir semua kegiatan gue bareng dia kecuali mandi, ngampus dan pup- memutuskan ngekos di deket kampusnya yang dengan kata lain membuat hari-hari gue agak garing karena nggak ada yang bisa gue ajakin gila sebebas dulu.



Ketiga karena gue sedang krisis ide, krisis rasa, krisis pede, krisis semuanya deh sampai krisis moneter pun gue jabanin deh dalam hari-hari gue. Makanya tiap malam yang ada tulisan gue nggak beranjak dari NGGAK JELAS!!



Gue bukan wonder woman, gue bukan cat woman, gue bukan sailor moon, gue bukan Nico Robin, gue bukan Nami, gue bukan Ran Mouri, gue bukan Kazuha Toyama, gue bukan Chris Winyard, gue bukan San Chai, gue bukan Jang Geum, gue bukan... siapa-siapa.... -tuh... kan?? Gue mulai nggak jelas lagi…-



Keempat… Mungkin akar dari semua ketidakteraturan dalam hidup gue akhir-akhir ini…

Gue takut kehilangan RASA yang udah empat tahun ini gue bawa terus…

Sampai tidur pun gue bawa…



Tapi rasa itu akhir-akhir ini memudar meski belum sepenuhnya padam. Takutnya gue lupa apa yang udah jadi konsistensi gue selama beberapa tahun terakhir. Apalagi dengan adanya si moody ini… Huahhh…



Menengok ke sekeliling gue...

Seharusnya gue lebih lega karena melihat wajah-wajah yang gue kangenin banget!



Foto mereka... –yang ada di tiap sudut kamar...-

Mereka yang selalu bisa buat gue SEMANGAT!

Buat gue flashback dan yakin kalo gue punya mereka untuk mengobrak-abrik perasaan gue, marahin gue, ngingetin gue, nonjok gue, ngegampar gue, buat gue nangis, buat gue ketawa, buat gue gondok, buat gue tersenyum, dan yang terpenting mereka sayang gue... Hehehe...



Mungkin...

Gue –HANYA- takut kehilangan spirit seorang AISH!

yang udah bertahan seumur hidup gue…

Gue –HANYA- takut kehilangan peluang meski gue juga nggak takut gagal…

Ngerasain satu, dua,… bahkan berkali-kali gagal buat gue adalah satu pembelajaran yang nggak akan gue dapet dengan duduk, dengerin dosen ngasih materi –yang kebanyakan nggak pernah gue dengerin. Kerjaan gue kan ngopy catatan temen-temen gue-, ngerjain ujian dan ngelihat nilai.



Kegagalan itu yang sebenarnya Taste…

-bukan berarti gue pengen gagal untuk dapet taste. Bukan… Bukan itu…-

Taste untuk gue berusaha lebih keras...

Taste untuk gue lebih survive di antara banyak orang yang ‘beda’…

Taste untuk buktiin kerja keras gue bukan sekedar omong kosong...



Memang lelah rasanya bertengkar dengan diri sendiri…

Bersaing dengan diri sendiri...

Bersikap keras terhadap diri gue sendiri...

Tapi satu yang pasti dan terus gue pegang…



Gue –selain Allah- yang paling berhak atas diri gue…

Gue yang paling tau apa yang gue mau…

Gue yang akan menentukan sukses atau tidaknya gue nanti –bukan si moody ini-…

Gue yang jadi KAPTEN untuk hidup gue…

Gue yang akan mengatakan kalo ‘GUE ADA!’…

Dan…

Gue yang akan menaruh DUNIA di tangan gue…



Pertempuran ini belum berakhir…

Justru baru di mulai…





Ps. –berasa kayak surat-suratan-

Buat semua yang sayang gue, yang benci gue, yang sebel sama gue, yang kangen gue, yang selalu gue curhatin, yang selalu gue repotin, yang gue ganggu tiap hari…

Terus ingetin gue ya…

I LOVE U ALL!!!

aisH dan Nulis

Waktu SD gue sama sekali nggak suka nulis. Kalo baca emang GILA! Gue nggak bisa hidup sehari tanpa baca buku, komik sampai kertas lecek pun jadi bacaan buat gue. Bisa dibilang buku itu senjata gue untuk menghindar dari pergaulan. Dulu, gue agak males kalo disuruh bersosialisasi.



Beranjak ke SMP... Gue mulai suka nulis. Bukan cerpen, cerbung apalagi novel. Hanya puisi dan itu pun karena ada seorang temen gue yang jadi motivasi gue untuk terus buat puisi. Waktu itu kita selalu... apa ya? Bukan saingan hanya saja tuker-tukeran puisi atau bisa dikatakan berbicara dan curhat dengan bahasa puisi. Tapi itu bukan menjadi prioritas utama gue karena saat itu gue lagi narsis-narsisnya menikmati peran gue sebagai Dewa tertinggi di OSIS dan gue juga tergila-gila ngeband sama band gue. Dheva. Jadi vocalis yang kadang-kadang merangkap sebagai rhytm buat gue lebih menarik dibanding jadi penulis yang pastinya sama dengan pemusik, menghasilkan sebuah karya. Dan itu berlanjut sampai awal SMA.



Kelas X, itu pertama kali gue nulis sebuah cerpen. Tugas bahasa Indonesia yang HANYA tiga halaman dan itu membuat gue mengeluarkan sumpah serapah panjang karena gue nggak tau harus nulis apa. Sampai akhirnya gue menceritakan sebuah cerita persahabatan lima remaja yang kekanakan menghadapi permasalahan mereka yang nggak lain adalah salah satu kisah hidup gue dan 27 gue. Itu terjadi sekitar akhir 2004.



Sampai akhirnya tanpa sadar...



Tiga halaman itu telah menjadi kurang lebih 1200 halaman yang terbagi dalam empat judul dan 300 halaman lainnya yang akan menyusul dengan tema lain yang sebenarnya masih memiliki benang merah satu sama lain.



Semua sumpah serapah gue empat tahun lalu berubah jadi sebuah terima kasih yang gue nggak tau harus gue bayar pake apa untuk guru gue itu. Halaman-halaman cerita gue itu nggak akan terjadi kalo gue nggak mengembangkan tiga halaman yang menjadi bibit dari idealisme gue ini. Tanpa sadar gue punya ikatan yang kuat banget sama cerita-cerita gue itu. Gue berubah menjadi seorang pengkhayal, pemimpi bahkan mungkin nggak pernah sadar kalau gue juga punya kehidupan nyata.



Empat tahun gue habiskan untuk melakukan kegiatan yang sampai sekarang gue sendiri bingung... Untuk apa??



Malam ini gue sampai di satu titik...



Bukan titik nadir... Hanya satu titik dimana gue harus mereview ulang apa yang sebenarnya gue pengen... Gue mau... dan gue capai...



Apa gue bener-bener suka nulis??

Hobi atau sekedar suka? Itu apa bedanya juga??

Suka atau hanya pengisi waktu karena nggak ada hal lain yang bisa gue lakuin?

Apa gue bener-bener pengen jadi penulis?

Atau gue hanya terobsesi karena terlalu sering melihat dunia lain yang sebenarnya sederhana namun begitu indah di mata gue. Yang semua itu terjadi –mungkin- karena ketidakpekaan gue untuk melihat lebih dalam dari yang terdalam.



Dunia yang dibuat oleh mereka, para penulis hebat.



Setelah sekian lama, sekian tahun gue terfokus pada satu wacana yang membuat gue rela nggak tidur sampai pagi, rela ngebuang energi, waktu dan DUIT yang nggak sedikit... Paling nggak kalo nggak gue buang demi idealisme gue ini, gue udah bisa beli satu HP. Tapi ujung-ujungnya semua hanya tersimpan di memori eksternal gue aja.



Haruskah gue pertanyakan lagi??

Gue beneran suka nulis-kah??

Kalo gue suka nulis kenapa gue ragu?

Gue ragu karena gue nggak suka atau karena gue udah bosen?

Atau bukan karena keduanya? Terus karena apa?

Kadang gue mikir ulang lagi...



Kalo gue nulis sedikitnya, gue merasa menjadi tuhan untuk tulisan gue sendiri. Gue merasa punya segalanya yang belum pernah terbeli dengan materi. Gue ngerasa punya dunia lain yang orang lain nggak punya. DUNIA GUE!

Hanya ada gue dan karakter ciptaan gue berikut jalan ceritanya.



Tapi akhir-akhir ini gue nggak dapetin lagi RASA yang bisa buat gue WOW atas apa yang udah gue tulis. Padahal itu tulisan gue sendiri. Nggak ada lagi rasa puas apalagi bangga karena udah bisa membuat sebuah tulisan. Sebuah alam semesta baru.



Kehilangan RASA yang buat gue nggak tau harus melanjutkannya ke arah mana.

Gue jadi meragukan kemampuan gue sendiri...

Apa sih yang gue bisa...???

Yang selama ini gue lakuin nggak lebih dari menghabiskan waktu.



Padahal kemarin gue masih sangat yakin bahwa masa depan gue itu terletak di kesepuluh jari tangan gue. Karena lewat jari-jari gue ini gue bisa nulis, gue bisa main gitar, gue bisa ngetik di laptop, gue bisa main basket, gue bisa ngetik SMS, gue bisa ngegas motor... dan masih banyak yang bisa gue lakuin dengan jari-jari gue.



Tapi RASA... TASTE...

Gue ngerasa itu udah nggak ada lagi di sini...

Gue butuh itu lagi...
Sekarang...

02 September 2008, Pkl. 01.00 WIB

Sekali lagi gue bertahan menunggu pagi...

Halah! Klise gila! Buat apa coba gue nungguin pagi. Nggak gue tungguin nih pagi juga bakal tetep muncul. Kalo nggak muncul juga mau kiamat kali’. Tapi nggak tau deh kayaknya gue emang ditakdirin untuk melek malem bobok pagi. Kayak kalong.

Bentar lagi gue memasuki tahun kedua kuliah. Di jurusan yang sesuai minat gue. Tapi kadang gue suka belok sana-sini yang nggak jelas gitu. Nggak tau kenapa. Bosenan? Mungkin. Kampus yang nggak bisa menciptakan aura bersahabat? Lebih mungkin lagi. Atau emang gue yang mulai nggak beres? Ini yang paling mungkin. Hehehe...

Gue kangen sama Bali dan segala isinya yang ada di sana. Terutama keluarga besar gue-lah. Mbah Kakung, Mbah Uti, Mbah Uyut, Tante-tante gue, Oom-oom gue, sepupu-sepupui gue sampai jin penunggu yang dulu sering banget ngedatengin gue buat ngajak kenalan. Yang lebih penting gue kangen suasananya+rujak kuah pindang dan bulung!! Feel yang nggak gue dapetin di ibukota negeri tercinta ini.


Nggak perlu banyak kata untuk ngungkapin betapa pengennya gue terbang ke Bali!! Kalo aja gue punya Firebolt!! Gue jabanin deh terbang dalam hitungan detik. Semoga tahun depan nggak ada halangan gue menggila di sana!!


Gue kangen sama temen2 SMP gue di VgHo. Dimanakah kalian berada, Teman-teman? Gue yang sok sibuk atau temen2 gue yang udah pada entah dimana keberadaannya. Nggak jelas. Gue kangen suasana pulang sekolah, mintain dana ke kelas2 karena saat itu gue OSIS, kangen jadi Ketua OSIS, nongkrong di kantin, di koridor, ngecengin anak baru, ngobak pas banjir –sayangnya sekarang udah nggak banjir lagi tuh lapangan-, kangen latian paskib bareng ama anak-anak 2001, diomelin senior, digampar, menangin lomba, ngeborong piala sampai nangis bareng. Gue nggak akan pernah bisa lupa deh.


Gue kangen perang dingin ama Wie, Iyan, Adhut, Thata. Gue emang doyan berantem kalo sama mereka. Hahaha! Gue kangen adu puisi bareng Dee –Dee... Gue nggak ada saingan lagi nih! Gue masih nyimpen semua puisi gila lo!-, kangen ngomongin drama Korea bareng Anas, kangen makan nasi uduk pagi2 di kantin, kangen cela-celaan sama Uccy, kangen ribut kecil ama Putra, kangen sama 2D -my lovely Class!-, kangen dilabrak senior gara2 masalah cinta –anak2 2D nggak boleh lupa!-, kangen wisata ke Tangkuban dan mistik itu, kangen si Botak Tinggi –panggil dia Dra...- yang pernah dihukum hormat ke bendera merah putih tengah hari bolong, kangen cowok gila tapi cute yang ngajakin gue jadian dengan deadline SATU HARI!!!, kangen ketidakkompakan 3H, kangen ditembak dan jadi player. Wakakak. Dan yang paling penting dan teramat penting karena nggak gue dapetin di kampus gue yang... U know-lah...


Kangen ngeband, manggung dan menggila bareng Iyan, Mpeb, Egi, dan Tephen. Gue kangen DHEVA Band!!


Gue kangen sama temen-temen SMA gue di 42 Halim. Sekolah terindah yang... Gue sih belum pernah liat ada SMA lain yang sebagus, seindah, seterawat, sesaklek, seribet dan sehangat SMA gue itu. SMA gue adalah MY EXPAND –nggak semua orang tau apa maksudnya. Tunggu tanggal mainnya dan gue akan wujudkan itu dalam sebuah mimpi yang sempurna. Hehehe...- buat gue!! Mudah-mudahan aja nggak ada biar SMA gue tetep jawara.


Glatto Splato. Anak-anaknya terutama Albus Dumbledore versi Glatto. Kangen main poker di kelas dan nyaris kegap guru, kangen ngunciin guru di luar kelas, kangen ngebunyiin bel tanda pulang padahal belum waktunya pulang yang semata-mata untuk menghindari kita semua dari guru, kangen bakar ayam dan mengalami kejadian mistik di SLB Halim. Kangen diramal sama Mami, Kangen nongkrong di Humz Dendy, di saung Indah dan di sawah!! Huehhh... Kangeeeenn!!!


Gue kangen tahun baruan bareng, jalan2 bareng, buka puasa bareng, tidur geletakan seenaknya, nonton DVD, buat lagu, maen PS, nyanyi bareng, shopping bareng, karokean bareng, nonton bareng –yang kebanyakan dilakuin sama lima cewek psikopat macem gue, Chilfi, Cayank, Ninis ama Indah. Kalo cowoknya paling pasangan Dendy, Cimenk, Subuh sama Insan, yang lainnya ganti-ganti deh. Tapi tetep SERU!!-, ke Dufan bareng –gue dapet cinta di situ. Hahaha...- Hari ini sekitar tiga tahun lalu gue dapet satu kado indah yang sekarang udah nggak gue miliki lagi. Yup! Dalam hidup emang selalu ada kasus meninggalkan dan ditinggalkan. He’s Rama... –Anak Glatto pasti tau siapa yang gue maksud-. Gue kangen pacaran?? Hahaha


Apalagi ya kejahatan kita selama SMA???


IPA 2... Kangen sama suasana menggilanya. Kangen sama jualannya Fadhil. Ada lontong, molen, apalagi itu gue lupa namanya pokoknya banyak. Kangen curhat ember sama Heny –nggak ada lo, hampa deh gue di kelas-, kangen sama Wiloni –temen sebangku gue yang nggak ada bosen2nya dengerin ide novel gue yang nggak kelar2 sampai sekarang-, kangen diomelin Bu El karena nilai Fisika gue nggak lebih dari angka 50. Juga saat ulangan nilai Kimia gue terendah satu angkatan –nggak kurang goblok tuh dapet nilai ulangan 14??- Hahaha... Kangen kegap nyontek sama Alm. Wali kelas gue, Ibu Endah, kangen bobok pas PM, kangen ngocol sama temen2 gila gue, kangen bikin masalah, kangen lari ngiterin lapangan karena kelas gue dapet coretan merah alias nggak bersih –biar malu tetep kerasa kompaknya kalo kelas gue jorok. Hahaha...


Kangen sama... Nggak tau deh, kelas 2 gue flat2 aja deh kayaknya. Atau kebanyakan lupa karena kebanyakan masalah???


Oh iya...

Kangen 2005...


Kangen lari ngiterin glanggang, kangen di push up, kangen diomelin, kangen latian di GRJT dan walkot, kangen nangis di pemakaman alm. Akbar, kangen tragedi singkong goreng, kangen tragedi kue pancong, tragedi susu putih –kayaknya semua menu yang dikasih senior selalu bikin tragedi deh buat kita. Hehehe-, kangen tragedi Blok M yang menjadi cikal bakal tragedi BRI –gue nyaris nyerah di sini. Untung ada mereka yang baru gue kenal dan mengangkat gue lebih tinggi! Thx 4 my Sista’s and Bro’s!! Kangen Club IM3, olahraga pagi, lunch, kangen nginget tragedi nabrak tiang. Kangen sama si Kasih Tak Sampai. Hehehe... Kangen SEMUA TENTANG KITA, kangen pengukuhan, kangen pengibaran, kangen nangis bareng, kangen ngeliat senior push up!! Hehehe

Kebersamaan kita mungkin hanya 3 bulan tapi buat gue itu sangat berarti!!!


Explode Passion... XII-IPA 1... Kangen jualannya Egi si juragan ayam, kangen jualannya Fadhil, kangen menggila bareng anak2 belakang –Mas Bry, Mas Bram, Cagol, etc..., kangen lomba banyak2n ketombe sama Pankset, kangen bobok pas jam pelajaran, kangen cabut pelajaran, kangen nungguin jualannya Uswa ama Heni di IPA 3, Kangen bikin konser ala cewek gila, kangen foto narsis, kangen bikin video, kangen makan ati gara2 sekelas ama Rama. Hehehe...



Kangen kepanikan gue pas ditolak PMDK –rugi bandar banget tuh yang nolak gue-, kangen kebingungan gue bolak-balik ruang BP untuk ketemu Bu Tri dan curhat tentang studi gue yang menurun, Kangen network working ruang 1! Kerjasama yang sangat baik. Kangen berdoa bareng demi keberhasilan UAN kita. Gue masih inget muka semua anak2 pas lagi pada UAN! Jelek semua!!! Kangen UAS yang nyontek gila2an tapi tetep aja buat nilai gue jelek. Hahaha... Gimana mau ikutan nyontek kalo tempat duduk gue paling depan?!!! Go 2 Hell!! Gue kangen ketegangan kita!!!



Gue kangen begadang tengah malem demi menyelesaikan kitab2 suci berisi soal2 UAN dan SPMB. Gue kangen sama soal2 SPMB yang meloloskan gue ke Arsitektur Landscape Udayana. Gue kangen hari2 menjelang pengumuman SPMB yang jatuh pada tanggal 4 Agustus 2007. Kangen dilempar koran sama nyokap buat nyari nama gue lolos atau nggak -padahal gue masih ngantuk banget dan jarum jam belum menunjukkan jam lima pagi. Gue kangen hunting koran bareng Adhut, Wie dan Iyan.



Gue kangen perjalanan gue ke Bali buat daftar kuliah yang akhirnya dengan cengengnya gue nangis minta pulang sama nyokap. Gile! Gue buang2 duit banget ya??

Gue kangen jadi personal assistantnya Rio, kangen maen ke Brossel ketemu Arief sama Putra, kangen juga kerja bareng di Wahana Visi, gue emang nggak bisa diem deh!

Gue kangen sama semua itu...

Di kampus apa ya yang gue kangenin???

Permen karet... Ngenet murah... Apa lagi ya??

Gue kayak nggak pake hati sih kalo ke kampus jadi rasanya kurang. Hehehe

Gue bersyukurlah masih diberikan sebuah kelas yang...

GILA! SARAP! Cinta musik!

Kelas B fakultas Psikologi Syahid angkatan 2007 emang nggak ada matinya....

Masih ada enam cewek gila yang menyaingi kegilaan gue.

Tapi gue ngerasa masih terlalu banyak TOPENG di kampus gue. Ada topeng monyet, genderuwo, wewegombel... Maksud gue bukan topeng yang itu. Pokoknya topeng yang bikin gue panas! Masih banyak yang buat gue nggak sreg di sana-sini.


Dan malem ini kayaknya gue emang mulai nggak jelas...

Lagi... Gue kehabisan ide buat cerita gue yang baru...

Baik yang tentang 27XX, 07 sampai yang sekarang gue kasih judul coming soon karena gue belum tau mau kasih judul apa.

Semua karena hobi. Semua karena gue suka nulis. Semua karena gue punya mereka –yang gue tulis di atas-. Semua karena gue dan obsesi gue yang bikin gue mumet!

Gue terlalu banyak kepengennya... Paling nggak dalam waktu tiga tahun ini...

Pengen jadi penulis...

Pengen novel gue diterima sama yang baca...

Pengen cepet kerja...

Pengen buka kafe yang ada taman bacaan sekaligus studio band...

Pengen bikin band dengan gue sebagai vocalis atau rhytm... Suara gue emang nggak sebagus Kikan Cokelat dan jari2 gue nggak sejago Prisa. Tapi gue cinta musik!

Pengen bisa main keyboard –lebih bagus sekalian piano-

Pengen ngebuktiin semua hal yang gue anggap salah itu sebenarnya emang salah...

Pengen ngebuktiin semua hal yang gue anggap bener emang bener...

Pengen buka topeng di sekeliling gue...

Capek kalo nurutin pengennya...

Yang gue lakuin dari tadi kan hanya menunggu pagi...

Menunggu sahur dan menunggu datangnya ide...

Huahhhh... Capeeekkkk!!!!!

25 September 2008, Pkl. 23.28 WIB

Terhitung dua minggu sejak 11 September 2008 gue dengan SUKSES jadi salah satu penghuni di sebuah rumah sakit dengan sebuah diagnosis: DB!!!



WHAT??!!!

Nggak kurang gila tuh si DB bersemayam di badan gue? Nyamuk mana pula yang tega menjadikan gue bulan-bulanan di tengah jadwal padat gue?!

Ini berarti yang kelima kalinya gue kena DB semenjak yang terakhir di tahun 1998.



Finally gue nggak yakin gue kena DB. Itu hanya diagnosis mereka yang punya gelar dokter di depan namanya. Sebuah kesimpulan yang diambil karena trombsit gue merosot mencapai 131 ribu. Apalagi tepat tanggal 14 September gue juga dengan SUKSES-nya keluar RS. Kurun waktu singkat untuk mereka yang terdiagnosis DB untuk keluar dari RS bukan?Hehehe



Jujur aja...

Kejadian itu buat gue kapok jadi orang yang MAKSA. Kapok jadi orang yang NGOYO. Apalagi itu gue lakuin untuk diri gue sendiri.

ORANG GILA!!

Padahal gue baru dua hari masuk kampus dan gue terpaksa ninggalin bangku kampus karena diagnosis DB itu.

Gue rugi bandar banget deh!



Pertama, target gue HANCUR berantakan!!! KACAU!

Gue aja sampai nggak tega baca ulang target-target gue itu. Menyedihkan sekali!!!

Mungkin nggak seharusnya gue takut untuk menjadwal ulang lagi semuanya tapi gue butuh waktu untuk mem-back-up kenarsisan gue. Hehehe



Kedua, gue ketinggalan banyak mata kuliah yang berujung membuat gue tekanan batin di kelas. Untuk pertama kalinya gue bisa keringat dingin menghadapi materi dari dosen-dosen yang sebenarnya nggak killer –tapi terasa begitu killer karena seminggu lamanya gue nggak menjejakkan kaki di kampus-. Berasa jadi stupid human di tengah teman-teman gue yang udah lebih dulu siap tempur dengan segala macam bahan kuliah dan juga dosen. Dan itu yang membuat gue yang biasanya bisa dengan entengnya berkicau mendadak hanya terdiam karena butuh waktu untuk beradaptasi.

SHIT!!! Sedih banget gue...

Gue nggak akan kalah! Gue akan kejar ketinggalan gue dalam waktu yang lebih cepat dari waktu absennya gue. Gue pasti bisa!!!

Sekali lagi gue bersyukur dapat sebuah kelas dengan teman-teman yang kooperatif dengan situasi gue ini.



Ketiga, gue kehilangan taste lagi... Sayangnya kali ini gue milih untuk mencoba tidak terganggu dengan taste tsb dan lebih fokus dengan tugas-tugas kuliah yang sepertinya sedang mencoba menekan gue juga. Mencoba mengalah dari segala target yang udah gue susun sedemikian rupa demi mendapat nilai A untuk tugas-tugas gue. Hahaha...

Sebenarnya gue nggak gitu peduli sama nilai gue. Nilai bisa dicari dengan berbagai cara. Tinggal pilih mau cara kotor atau bersih. Gue masih berada di zona gue...



Rasanya emang tolol banget. Demi mengejar satu hal, gue kehilangan banyak…

Ini yang gue dapat setelah dua minggu lamanya gue mengubah hari-hari gue menjadi melek malam dan tidur pagi. Jadi ngedrop!

Tapi ada banyak banget pelajaran yang gue dapet dari satu minggu absennya gue di kampus. Yang pastinya nggak akan gue dapet kalo gue nggak sakit dan ke kampus.



Seseorang sempat ngomong sama gue yang intinya, RencanaNya selalu indah…

Rasanya gue pengen nangis…

Tiga bulan ini gue lupa kalo kata-kata itu yang selama ini udah nemenin gue.

Yang dulu selalau jadi motto hidup gue dalam ngejalani hidup.

Gue lupa dibalik tegurannya pasti ada hikmahNya.

Dan itu Dia buktikan dengan sangat indah...



Gue sering bertanya-tanya, apa sih artinya gue??

Eksistensi gue... Harga seorang gue...

Dan semua terjawab saat gue sakit...



Bukannya ke-geer-an... Tapi semua itu terasa banget di sini...

Sebuah taste yang beda...

Dan buat gue sangat tersentuh...



Keluarga yang nggak ada matinya...

Selalu nemenin gue dan ngasih spirit besar yang nunjukkin kalo gue itu ada.

Nggak perlu banyak kata selain makasih dan maaf...



Selain itu...

Gue punya mereka yang care sama gue,

yang sayang gue –walaupun gue tau mereka nggak akan pernah ngaku kalo mereka sayang gue! Kita kan pada main gengsi. Hahaha...-,

yang siap ngomelin gue setiap saat! –udah kayak rexona yang setia setiap saat-,

yang siap marahin gue tanpa buat gue ngerasa kecil,

yang siap ngegaplok gue kalo gue bandel lagi,

yang siap ngecengin gue atas segala kebodohan gue,

yang siap ngejewer gue kalo gue mulai keras kepala,

yang siap debat panjang untuk ngunci argumentasi gue yang kadang kelewat skeptis dalam menghadapai sesuatu,

yang siap gue repotin kapanpun!

dan siap panik + nggak percaya denger gue masuk RS. Hehehe...

Gue punya temen2 yang .....! Bodohnya... Gue nggak tau harus memakai kata2 seperti apa untuk menggambarkan betapa bersyukurnya gue mengenal mereka...

Untuk pertama kalinya gue lupa kalo gue pernah menklaim sebuah taste negatif yang belum berenti. Gue bisa lupa karena mereka...



Sebuah ucapan SEMOGA CEPAT SEMBUH...

Jadi spirit terakhir yang buat gue berani untuk kembali berdiri dan menghadapi tanggung jawab yang sempat gue lepas...

Kembali ke kampus dan menyelesaikan semua tugas individu dan kelompok.



Mungkin keliatannya gue jadi orang yang begitu terobsesi.

Tapi sebenarnya nggak gitu...

Gue hanya mencoba memenuhi apa yang menjadi tanggung jawab gue.

Mencoba disiplin dan keras terhadap diri gue sendiri. Walaupun kadang gue sendiri nggak peduli dan lupa sama segala target dan pencapaian yang ingin gue raih itu.

Gue kan moody-an… Hehehe…



Tapi satu hal yang pasti…

Hanya orang bodoh yang melakukan kesalahan yang sama sampai dua kali.

Dan gue yakin, gue bukan orang bodoh...

Gue nggak mau lagi masuk RS!!!

Cukup deh! Hahaha...



Untuk mereka yang tau sebenarnya apa yang buat gue masuk RS...

Gue bakal menang di atas takdir gue sendiri...

Belum ada judul gue nyerah, apalagi untuk satu hal yang abstrak.

Gue yang akan ngendaliin dia, bukan dia yang ngendaliin gue.

Doain gue yang jadi winner... Amiiin...