Gue sadar banget akhir-akhir ini isi blog gue kebanyakan nuntut, ngomong nggak jelas, sok idealis dan banyak hal lainnya –yang terkesan negatif-. Blog gue yang dulu –mungkin- bisa bikin ketawa, sekarang mungkin membuat orang-orang –yang baca- mengerutkan dahi dan bilang, ‘penting ya masalah kayak gini dibahas?’, ‘nih orang kurang kerjaan banget seh?’ dll. Hehehe… sadar diri bangat gue. Hahay!! Gue kembali narsis!
Gue sendiri bingung kemana kekonyolan, kegilaan, dan banyak katidakwarasan yang biasa menghampiri gue itu. Hidup gue masih ada canda, masih ada tawa, masih ada cela-cela jenaka dan masih ada hal-hal yang buat orang-orang ngakak kalo gue ceritain, tapi nggak tau kenapa tulisan-tulisan gue selalu balik ke persoalan yang akhir-akhir ini jadi tanggung jawab sekaligus kewajiban gue.
Gue kelimpungan sama masalah printil-printil di CPA. Secara CPA juga belom ada setahun dan kita juga masih minim pengalaman. Soal suratlah, proposal ditolaklah, birokrasi sekolah-sekolah yang sok eksis, sok penting, kurang kooperatif atau memang takut ketauan nyembunyiin koruptor?? Gue tau banyak kekurangan yang kami lakukan di sini tapi kami juga butuh kerjasama. Butuh bimbingan dari mereka yang lebih ngerti. Di luar itu gue salut banget sama semangat tahan banting dan kerja keras temen-temen gue yang udah rela capek ngurus semuanya. Gue tau ini saatnya kami sama-sama berjuang. Mencoba berdiri di atas kaki sendiri dan memperjuangkan ViMis kami. Gue tau temen-temen CPA nggak hanya sibuk di CPA dan gue menghargai setiap pertemuan yang pernah tercipta. Dari segala hal yang udah terjadi, yang perlu kita bina tuh ya kekompakan dan rasa memiliki terhadap CPA. Itu baru yang printil-printil. Khusus job gue… Hiks.. Gue juga masih kelabakan ngurus keuangan CPA. Duit kemana-kemananya gue ngerti, gue tau dan gue bingung bikin pembukuan secara anak-anak CPA nggak pernah ngumpul lengkap dan nggak bisa rajin-rajin gue tarikin duit kas. Gue percaya… Gue bisa naruh sebagian beban gue di sini…
Gue agak ribet dengan job baru gue di TC. Bingung kudu nyelesein darimana walopun sebenernya gue udah tau apa aja yang bakal gue kerjain. Kayak apa bentuknya dan semua hal itu gue mengerti. Semua file udah sama gue. Buku biru juga di tangan. Gue punya partner yang bantuin gue nyelesein Juklak. Gue punya kepengurusan yang –Insya Allah- solid dan saling ngisi satu sama lain. So??? So-toy… gue bingung!!!! Mungkin bukan kerjaannya yang bikin bingung tapi lebih kepada konsentrasi gue yang –saat ini- terlanjur terpecah.
Di saat bersamaan gue gabung dalam panitia jaket B’d1. Keliatannya simpel… Cuma jaket sekelas. 40 orang… Tapi kenyataannya??? Hal printil-printil pun jadi masalah. Jujur aja… gue kepikiran banget sama yang ini mengingat dana yang dibutuhin nggak sedikit, kita dikejar waktu, dan yang terpenting… Kebeban sama rasa takut ngecewain B’d1. Karena jujur… Nggak sepeser pun panitia nyatut duit anak-anak. Nggak sepeserpun kita minta ganti rugi atas apa yang akhir-akhir ini jadi beban mental panitia. Nggak ada dari satu pun panitia pengen ngeliat wajah kecewa B’d1.. Nggak ada satu pun dari panitia yang rela dapet hasil yang jelek atas kepercayaan yang udah B’d1 kasih… Nggak ada…
Di saat bersamaan gue masih mikirin hal-hal laen yang terlanjur mendominasi pikiran gue akhir-akhir ini. Yang buat gue mendadak gampang ketawa karena itu semata-mata untuk nutupin ketegangan yang sedang hot-hotnya di sini (GUBRAK! Hahay..). Untuk hal satu ini gue butuh temen-temen gue demi meredam apa yang sedang bergejolak di sini (ceileeee…. Gaya bener dah gue!).
Di saat bersamaan gue kepikiran permintaan reuni temen-temen SMP gue. Hadooohhh… Gue emang Ex-Ketua OSIS tapi bukan berarti gue juga kan yang harus jadi Ketua Panitia Pelaksana reuni??? Jujur untuk setahun ke depan gue masih bingung nyari selanya… Hayuuuuukkkk…. Temen-temen SMP gue yang bersedia jalan bareng merealisasikan acara kita hubungi gue ya… I Need U, Guys…!!!
Di saat bersamaan kepala gue ngingetin kalo makin lama gue makin banyak bikin salah sama temen-temen gue karena berulang kali mengundurkan diri dari acara, ngebatalin janji karena ada acara mendadak dan banyak alasan yang mengharuskan gue nggak menepati janji-janji gue. Wallahi.. Gue nggak maksud ingkar janji. Maaf.. Maaf… Bukannya janji-janji kita nggak jadi perioritas tapi ada hal lain yang menjadikan gue menganggapnya lebih prioritas. Sesuatu yang terlanjur jadi tanggung jawab dan kewajiban gue. Maaf…
Dari segala macam yang gue jabarkan di atas… buat gue cukup sadar kalo manajemen waktu gue masih berantakan!! Penempatan slot-slot memory di kepala gue kayaknya juga butuh tambal sana-sini.
Gue masih butuh banyak belajar…
Gue masih butuh banyak introspeksi…
Gue masih butuh pemahaman yang lebih untuk mengerti situasi (yang gue harap sih nggak menjadikan intelegensi gue menurun… hehehe)
Gue butuh mendisiplinkan diri gue lebih dari sebelumnya…
Mungkin sedikit keras terhadap diri gue nggak papa kali ya??? Hohoho
Gue masih butuh pengingat di kepala dan hati gue…
Aku selalu butuh Allah ada dalam setiap langkahku…
No comments:
Post a Comment