Monday, September 24, 2012

It’s Passion… All My Love is for 소녀시대 !!

Meeeeennn lo tau kan ada apaan Sabtu kemaren, 22 September 2012 yang mana dimana tepat pada ultah Hyonnie??
SMTown Live World Tour III Jakarta..
Ehm, tulisan ini hanya sebatas review dari sudut pandang gue yang tentu aja nggak sempurna mendeskripsikan jalan cerita dengan segala kekurangan yang ada. Gue pastiin bahasa gue kali ini bener-bener bahasa ngobrol yang nggak sesuai EYD. Maklumi yaaa.. Dan satu lagi, gue nggak bermaksud bikin galau dan semacamnya. Justru gue mau berbagi situasi disana dan menyemangati Readers untuk menabung :D
Ayoooo.. semoga kita bisa nonton GGtourINA bareng-bareng!!!



Gue mau ngulas beberapa hal tentang event ini. Jujur aja, gue selaku partisipan yang mengikuti jalannya acara merasa agak-agak gimana gitu di awal-awal acara. Maksud gue bukan sama konsernya tapi sama proses menuju acara.
Gue yang memang diwanti-wanti temen gue buat dateng pagi, akhirnya sampe GBK sekitar jam 8 pagi. Itu juga udah ada segerombolan fans yang nunggu di sekitar wilayah gate kuning. Saat itu belom dibuka pintunya. Sekitar jam (berapa ya??) gerbang pertama dibuka dan berlarilah semua fans itu ke dalam menuju gerbang kedua. Gue yang janjian sama enam temen gue yang lain sempet kepisah. Gue sendirian diantara para fans yang rata-rata Sone. Fyi, gate gue kumpulan pemegang tiket Fest A dan C. Cuma saat itu masih gabung sama yang tribun dan belum dipisah.
Nggak lama gue gabung bareng temen gue dan menunggu seorang temen lainnya. Dan sekitaran jam 10 temen gue dateng bawa satu temen lucu.. hahaha Itu cowok lucu pake topi Arale. Katanya nemu di tengah kerumunan orang terus gabung deh sama gue dan temen-temen gue yang lain. Total kita bersembilan satu baris. Lucky number, right? Haha
Selama nunggu dan panas-panasan itu kerjaan kita nggak jauh-jauh dari ngegosip. Dapet deh gue gossip-gosip seputar Exo Generation yang nanti tuh gossip bakal berlanjut sampe venue. Locksmith dan Royal Shipper yang sabar aja baca gossip yang belom tentu bener yee.. gue sih nanggepinnya buat ketawaan aja. Ngeramein.
Jam sebelasan gate baru dibuka untuk ke pintu kuning yang membatasi fans dengan venue. Kertas project mulai dibagiin dan kita mulai baris buat antrean. Keaslian tiket diperiksa dan dilarang bawa makanan-minuman. Cuma gue sama temen-temen gue sukses aja nyelundupin makanan-minuman dan begitu juga yang lain.
Meeennn sumpah pada bagian ini merupakan salah satu hal yang disebut perjuangan. Antre duduk diatas aspal di bawah matahari. Dari jam sebelas sampai jam empat ya tolong. Gue nggak bisa deskiripsiin kayak apa chaos dan ricuhnya waktu disini. Nggak parah-parah amat tapi cukup bikin emosi. Gue sih masih cengengesan aja biar kata panasnya naujubillah..
Lo tau kayak apa panasnya? Bahhh.. Kulit gue belang. Dan sampe saat gue nulis ini rasanya badan gue masih nggak enak banget. Burning.
Nggak banyak yang bisa lo lakuin disitu. Yang penting kita tetep stay sama line kita di barisan. Enaknya, disini banyak ketemu temen baru. Kenalan ama Sone yang akhirnya ngobrol seru. Mereka gokil-gokil. Lawakannya odong-odong tapi sukses bikin ngakak. Sayangnya sekitar setengah satuan gue ngantuk. Hahaha
Ada satu temen gue mukanya sampe cengo pas gue bilang, ‘Meeen, gue ngantuk. Gue tedor dulu ya..’
Dia bilang, ‘Serius lo bisa tedor? Ini panas banget gilak!!’
Biar gitu, toh pada akhirnya gue tetep tedor selama nunggu dan dia mayungin gue. Namdongsaeng yang baik. Gue kebangun sekitar setengah dua pas diputer lagu suju yang Superman. Dari situ mulai deh lagu-lagu lain diputer yang sayangnya setiap kali lagu GG diputer, selalu nggak sampe abis. Nyebelin.. diluar pada teriakin fanchant tiba-tiba musiknya berenti.
Pukul 14.20 baru berasa SMTownnya gara-gara lagu Hope mulai GR. Entah GR atau diputer. Kayaknya GR deh soalnya fansnya pada berdiri mulai jejeritan. Gue masih aja ngejogrog ditempat gue. Berusaha tedor lagi. Sampe gue liat temen gue yang agak di depan ngasih kode ke gue untuk bangun. Dan lo tau.. dalam hitungan detik. Semua fans berdiri dan maju. Kepisahlah lagi gue dan temen gue. Gue nggak di belakang sih Masih agak depan dan temen gue itu udah depan banget. Dari jam segitu sampai jam empat kita berdiri antre disitu. Mood rasanya udah turun. Capek boo.. panas pula. Intinya di posisi ini yang paling penting adalah mempertahankan mood.
Jam empat kembali tiket diperiksa. Kali ini plus makanan dan minuman diperiksa lagi. Gue masih berhasil nyelundupin minuman sih. Dan berlarilah gue mencari temen gue yang udah duluan di venue festival A. Tempat sekitar pager udah penuh. Gue duduk sekitar 2 meter dari pager. Disitu ketemu temen baru lagi. Gue nggak tau apa karena sesama sone, tapi setiap kali ketemu temen baru bisa cepet klop dan cerita-cerita. Sebelomnya gue sempetin ganti baju karena udah basah sama keringet dan nggak nyaman. Gue ganti deh dengan baju pink yang mana-dimana warna fandom GG.
Dari jam empat sampai setengah tujuh tuh rasanya campur aduk. Makin deg-degan dan kita bisanya nyanyi-nyanyi aja ngikutin lagu yang lagi diputer. Gue berlanjut ngegosip yang sayangnya temen ngobrol gue ini nggak suka Taeny dan pairing yuri lainnya. Dia lagi suka sama ExoTaeng. Yang mana dimana adalah pairing Taeng dengan setiap member Exo. Dia pun nunjukkin gue video-video yang mengabadikan momen Taeng dengan beberapa member exo yang sumpah? Cute! Gue ngakak-ngakak pas diceritain gossip Taeng sama Luhan dan Baekhyun. Ditambah Sica sama Sehun atau Suho ya? Gue cuma hapal sama dedek DO makanya belom begitu ngeh sama Exo. Gue sendiri suka pairing DO sama Taeng. Cuma jadi adek sama mpok. Mereka banyak kemiripan soalnya. Setelah gue sercing-sercing, ibaratnya DO itu versi cowoknya Tae. Cuma DO masih mayu-mayu dan kurang dork aja.
Gara-gara bahas DO, gue dan temen baru gue itu jadi bahas dongsaeng kesayangan Tae deh. Dimulai dari IU yang kayaknya udah harga mati jadi kesayangan Taetae. Kalo dari fanboy, Mir kayaknya udah dipastiin sebagai Presiden Taegangers. Wakakak gue ketawa ga berenti denger dia cerita. Berlanjut ke Dongjoon (ahhh ini cowok maskulin bener deh.. sayang aja berondong) dan aghh lagi-lagi gue lupa nama tapi tau muka. Yang udah nonton Idol Olympic tau cowok unyu yang imut-imut, mana gue juga lupa dia member apa. Baro atau siapa ya?? Gue disebutin sederet fanboy Tae dan gue iya-iya aja secara selama ini gue masih fokus ke Taeny dan taunya Mir, Dongjoon sama IU aja. Hahaha
Udahan ah bahas Taenya.. nggak bisa berenti gue nulisnya ntar malah jadi nggak sesuai judul.
Gue duduk dan ngobrol-ngobrol itu dengan posisi sekitar 2 meter dari pager pembatas sama panggung. Udah nggak boleh bawa minum atau makanan. Entah kenapa. Awalnya gue kira di dalam bakal jual ternyata nggak. Semakin deket acara udah pada lemes aja. Setiap ada iklan minuman isotonic yang isinya 48 cewek itu dari kita semua heboh nyanyi bareng sampe akhirnya kesel gara-gara iklan itu diputer terus dan bikin kita haus. Gue sebenernya masih nyelundupin satu botol p*cari. Cuma ribet ngambilnya dan gue pikir belom haus-haus amat.
Dan menjelang jam enam.. seperti inilah keadaannya..
SMTown Live World Tour III Jakarta, ketika air menjadi sesuatu yang paling dicari..
Baik dari tribun sampai festival semua teriak AIR AIR AIR.. Berasa di pengungsian. Terserah yang baca mau ketawa atau gimana. Atau menganggap berlebihan. Tapi kalo lo ada disana lo bakal tau kayak apa rasanya. Banyak yang nyelundupin air tapi itu bukan jaminan. Sebotol air untuk persediaan enam jam. NGGAK MUNGKIN!!
Bahkan temen gue sampe minum setutup botol biar bisa dibagi-bagi. Saat itu lo nggak bakal kepikiran gimana-gimana. Lo bakal ketemu banyak temen baru yang dengan baik hatinya berbagi air dengan lo bahkan disaat lo sama sekali nggak tau nama dia siapa.
Jujur aja gue sempet mikir, metong nih gue. Tapi begitu music kedengeran dan Hot Summer F(x) kedengeran, sejenak gue lupa kalo gue haus. Langsung jejeritan pas bilang HOT SUMMER!! Emang pas banget sama situasi saat itu. Ditambah Kangta ahjussi yang tampannnya najong banget. Gue tau dia ganteng tapi nggak nyangka gantengnya banget-bangetan. Hahaha
Gue bakal panjang kalo bahas tiap performance so, gue bahas performance yang gue inget jelas plus GG pastinya.
Mmm.. gue sebenernya agak bingung mau cerita apa karena sebenernya gue pun masih speechless. Ingatan gue juga agak random soal urutan performance.
Masih diawal-awal, member GG yang pertama kali muncul itu Tante Jung sama dedek kecilnya. Mereka bawain Californian Girls. Ahhh meeeennn gue langsung deg-degan. Lo pada taulah kalo Tante Jung itu termasuk bias gue juga. Dan ngeliat dia jalan didepan muka gue tuh rasanya.. huff banget! Jung sister bener-bener cakep..
Jangan tanya gue habis itu performance siapa lagi. Gue nyimpen tenaga buat Soshi aja. Baru menggila pas Kiddo muncul dengan Devil’s Cry. Dia di panggung aja sih.. Cuma berasa juga auranya yang unyu-unyu karismatik itu. Dari situ lanjut RDR. Fanchant mulai kedengeran biar agak berantakan. Hahaha
Tibalah waktu perkenalan. Sone di FestA langsung ngacungin  kertas bertuliskan We’ve Been Waiting For You. Gue agak kesulitan ngangkat kertasnya. Sesek booo.. ribet sama tas dan lightstick juga. Mereka unyu-unyu banget pas ngomong pake bahasa kita. Dan tibalah giliran Hyo perkenalin diri. Lagi-lagi Sone ngangkat kertas bertuliskan Today is Hyo(ur)s. Sebenernya ada aturan mainnya dari Soneid. Dimana setelah bunyi peluit kita pada ngangkat kertas sambil teriak “HAPPY BIRTHDAY KIM HYOYEON, SANGIL CHUKKA-HYO, SARANG-HYO”. Cuma pas udah eventnya, gue nggak gitu denger aba-aba dan peluit yang seharusnya kedengeran. Tapi tetep angkat kertas dan teriak. Jadi wajar agak berantakan. Hahaha
Kalo mau tau kayak apa project itu seharusnya berjalan, bisa dilihat di webnya Soneid..
Disitu pada entah nyanyi atau teriak sangil chukae dan ekspresi GG bener-bener priceless. Ihh wow.. Hyo juga kaget. Gue nggak inget sebenernya. Cuma kata temen-temen gue, Soo yang setelah itu seharusnya perkenalan agak bingung antara mau perkenalin diri atau ngebiarin event terus berlanjut dan, berujung dia menawarkan Sone nyanyi bareng untuk Hyo. Kita nyanyi bareng Hyo pun pindah ke tengah. Di sebelah Taeng kalo nggak salah. Gue lupa sebelahnya lagi siapa. Gini deh kalo STM bikin review-an. Banyak lupanya. Hahaha Setelah Hyo ngomong lagi, matanya berkaca-kaca. Ahhhhh unyu sekali. Terharu juga gue. Yang kocak pas dia ditabokin sama member GG yang lain. Menurut beberapa info, setelah performance itu, dia nangis di backstage. Terharu katanya.
Lanjut ke Genie.. demi apapun fanchant makin menggila. Gue teriak-teriak sambil ngacungin lightstick. Gue udah nggak tau temen-temen gue pada dimana pokoknya lompat dan teriak-teriak suka-suka gue. Mana badan Sone yang cowok tuh gedenya gila-gila banget. Gue dengan ukuran tinggi 165 aja kewalahan, gimana yang nggak sampe 160?
Pas Fany teriak Indonesia, Put It Back On!! Bahhhh jeritannya langsung rame. Gue makin deg-degan. Gue jadi inget. Kira-kira dua bulan yang lalu, gue belum kepiran nonton beginian. Maksudnya masih yaudahlah.. GGTour aja. Sampe akhirnya ada satu temen gue. Anggaplah dia tuh racun yang pertama kali ngenalin Kpop sama gue. Dia nggak banyak omong sebenernya, dia cuma ngomong kayak gini.
‘Waktu Kimchi dan pertama kalinya Suju ke Indo, lo nggak liat suju karena waktu itu lo nggak memang nggak tau Kpop. Pas Suju konser, lo juga nggak liat karena lo mau save buat GGTour. Dan sekarang SMT mau muncul. Nonton nggak?”
Honestly, gue lebih dulu suka Suju dibanding GG. Nggak suka semua sih. KRY plus Umin sama Hyukie aja. Tapi semua itu berakhir dengan gue nggak bisa move on dari GG. Still GG, polepel.. Itu kenapa akhirnya gue nggak jadi nonton konser Suju di MEIS.
Pas temen gue nanya gitu, masih dengan muka datar. Sok cool, gue jawab, “Kayaknya nggak deh. GGTour aja. Lagi juga mereka perform dikit doang.”
“Mereka secara group perform memang enam lagu aja, tapi bias lo kan performnya bisa sampe 8-9 lagu. Lo suka Tae, dia ngedevil’s, TTS plus perform ama Exo. Belum lagi pas Hope. Lo suka Sica, dia bakal duet sama dedeknya. Ditotalin sama dance mah bisa kali anak soshi muncul 10-12 kali. Lebih dari seperempat performance SMT.”
DAMN! Hahaha gue mulai kepancing tuh. Lirik dompet, nginget isi tabungan dan mikir. “Kayaknya tetep nggak mungkin deh. Nggak keburu boo..”
“Kalo jodoh mah nggak kemana kali. Usaha meeenn.. Usaha dulu baru nyerah. Elo belom usaha udah bilang nggak mungkin aja. Nggak dapet Fest ambil tribun plus bawa tropong.” Ini temen gue bener-bener setan dunia KPop. “Soshi pertama kali ke Indo. Lo tau kan apa itu pertama? Apa nggak sakit ati lo bisa satu tanah sama bias lo tapi nggak bisa liat mereka? GBK sama rumah lo tuh nggak sampe sejam pake busway!!”
“Sakit ati.” Gue jawab pendek dan ogah-ogahan. Masih dengan determinasi gue untuk tidak terpengaruh manusia satu ini.
“Lo bilang udah nabung. Hajar-lah..”
*Sigh* “Udah gue pake belanja kemaren duitnya. Beli tribun 3 juga gak bisa.” Ngakak sendiri gue kalo inget bagian ini.
“Sarap.. Kalo lo bener mau liat, usaha lah.. kejar freelance abis-abisan noh. Sepuluh kali freelance bisa deh dapet FestA. Bahkan kalo lagi dapet job gede, lo bisa dapetin tuh tiket dengan lima kali freelance. Punya link banyak tuh tuh dimanfaatin.” Gue berasa dikhotbahin sama ustazah.
“Iye.” Masih dengan ogah-ogahan. Nggak niat.
Sampe akhirnya temen gue kayaknya ngeh kalo gue nggak ada seriusnya sama SMT. Dia ngomong. “Terserah sih. Tapi ini pertama kalinya mereka ke Indo secara group. Emangnya lo nggak mau ngerasain ngegila ama sone lain di satu tempat yang sama? Jejeritin bias lo dan denger si Fany teriak, ‘INDONESIA!! PUT IT BACK ON!’ untuk PERTAMA kalinya?”
Njiiiirrrrr… untuk bagian yang ini bikin gue langsung nabok temen gue. DAMN! Kesel gue. Kesel karena semua yang dia omongin bener-bener mempengaruhi gue. Yeahhhh sejak saat itu, gue tau kalo gue akhirnya termakan sama bujuk rayunya. Haha
Mungkin udah jodoh kali ya.. gue dimudahkan dalam pengumpulan pundi-pundi menuju kantong ajaib demi membeli tiket tersebut. Pas banget tawaran freelance berdatangan dan sampai akhirnya cukup untuk ngebuat gue berada di GBK.
Balik lagi ke SMT..
Udara makin panas. Ditambah kehausan. Pas Suju perform dan ada air, banyak yang teriak air-air-air lagi. Beberapa temen gue lemes dan ditarik keluar cuma ujungnya gue baru tau mereka sengaja. Bahhh.. nggak lama setelah ditarik ke deket panggung mereka berlarian ngikutin setiap artis dan ngeliat mereka semua dari deket. Nemuin banyak momen penting. Wakwaw tau gitu boleh deh besok-besok ikutan pura-pura pingsan. hahaha
Gue belum masuk perform kedua, gue cabut ke belakang fest A. Gue udah nggak sanggup diantara sone cowok yang badannya gede dan suasana sesek di depan. Padahal tinggal ngulurin tangan, gue udah bisa pegang pager pembatas. Dan ternyata di belakang lebih seru. Lebih lapang dan gue bisa pindah-pindah ngikut mereka kalo pas mereka lagi di bagian depan. Gue nggak liat dari deket pas dari situ. Cuma lumayan deh. Pas TaeTiSeo muncul mulai heboh lagi gue. Masih haus tapi udah teriak ngikutin lagunya. Ditambah DJ Got Falling In Love-nya. Ketawa gue pas kacamata Seob melorot. Mana kacamatanya segede gaban gitu. Cute.. Lumayan bisa liat mereka tampak belakang dan layar gedenya deket dari gue.
Setelah performance itu kayaknya battled dance. Eh atau battled dance duluan ya? Hahaha intinya gue suka sama penampilan HyoYoonYul. Lebih rapi dari pas di Seoul sih. Gue nggak tau kenapa, gue amazed ama Yoong. Itu anak sesuatu banget di stage. Gue suka ketiganya tapi malam itu gue stuck ama Yoong. Yang ngeselin, temen gue yang sama-sama di A bener-bener ngeliat mereka tepat di depan muka! *setelah pingsan+lemes itu mereka pada berdiri di jalur antara panggung dan pagar*
Karena udah nggak tahan haus akhirnya gue keluar vanue di Fest A. Ngibul abis-abisan sama security biar bisa beli air di luar stadion. Saat  it kalo nggak salah perform duet atau Shinee. Akhinya diijinin dan gue jalan di jalur mobil-mobilan mereka.. begitu gue di luar stadion, DAMN! Intronya Mr.Taxi dong yaaa.. bahhh.. gak sempet liat Mr.Taxi. Jadi itungannya gue sempet skip 2 performance pas beli air plus 3-5 performance sebelumnya juga gak konsen nonton gara-gara kehausan. Untung aja menurut temen-temen gue nggak ada sesuatu yang beda atau kejadian penting ama selama mr.taxi. Haha
Balik-balik dengan lebih seger dan nenteng dua botol air, berlanjut deh kegilaan gue dan bisa dibilang puncak kegilaan. Nggak lama Gee pun berkumandang. Lagi-lagi jejeritan dan bisa dibilang Fest A paling rame pas ada GG. Itu suara baritone campur lengkingan kedengeran dan malah bikin semangat. Pada ikut ngedance Gee, ngacungin LS dan nyanyi bareng.
Meeenn bagian itu yang paling bikin gue gregetan dan merinding. Apalagi pas kissing you.. Gue keliaran kemana-mana nyari member mana yang paling bisa diliat dari deket dan pas banget tante Jung naik mobil-mobilan yang jalan gitu di belakang gue. Gue langsung balik badan ngejar mobil-mobilannya dan dia bener-bener depan muka. Di atas gue persis!!! Gue jeritin nama dia. Hahaha berasa labil deh gue. Tapi itu bener-bener alam bawah sadar. Sica senyum tapi dia nggak lama ngeliat ke kita. Matanya teary gitu. Abis mobil-mobilannya ngejauh, gue balik lagi lari ke samping. Liat member lain lari-larian. Seru!!!
Di belakang jauh lebih seru daripada di depan. Udah sesek, basah, nggak keliatan.. halah! So, buat readers yang tingginya mungkin kurang, gue saranin cari tempat yang pewe waktu konser GGTour nanti. Kalo nggak dapet deket pager, jangan pilih tengah, bisa mati lemes. Mending ke belakang. Soal tips konser gue bahas di lain kesempatan kali yaa.. Gue nulis gini berasa GGTour beneran jadi yeee.. haha tapi feeling gue sih jadi. Banyak momen kemaren itu déjà vu dari mimpi gue.
Pas Gee-Kissing You, Tae keliatan nggak konsen. Ada yang bilang dia masih sakit, ada yang bilang ada masalah sama mic dan earpiecenya. Cuma emang gerakan dia kliatan agak aneh. Yang lucu pas Hyo mau jailin Sunny waktu Gee. Dia naro tangannya di depan muka Sunny terus kayak mau ngeraup dari atas ke bawah. Liat aja kali ya di videonya. Gue belom sempat sercing video mereka sebenernya. Masih tepar di rumah.
Tapi setelah perform itu sedih juga karena performance mereka berarti tinggal The Boys sama Hope. Pas lagi begitu ya gue mulai nikmati performance yang lain. Sebelum-sebelumnya gue udah mulai jejeritin bias dari idol lain. Kyu yang tampannya amit-amit. Changmin yang haduuu gimana ya ngomongnya, gue udah demen sama dia dari MV pertamanya makin kesini makin demen. Apalagi pas duo maknae itu duet dan meluk si gadis beruntung itu. Haha selain mereka sempet liat dari deket Luna, Krys, Shinee keliatan semua *Key itu ternyata unyu sekali*, terus Hyukie, Yesung, Siwon, sama Sungmin. Ada beberapa anak Exo tapi yang gue tau cuma DO, Tao, Kai sama Kris. Sisanya gue kebalik-balik nyebutnya.
Mungkin yang di tribun banyak yang liat yang di festA pada banyak yang matiin LS ya? Itu bukan karena apa-apa, hemat baterai aja. Hahaha *random* Kalo gue sendiri karena emang agak ribet. Wong pas akhir-akhir kebanyakan gue duduk ngedeprok di bawah sambil SMS-an dan baru berdiri heboh pas BoA-TVXQ perform dan Electric Shock muncul. Begitu The Boys muncul, gue langsung berdiri dan ditarik temen gue ke samping. Nyelip diantara orang-orang dan dapet view mereka tepat dari samping. Fanchant sama gilanya kayak sebelumnya. Hal lucu yang terjadi disini itu waktu Soo curi-curi pandang ke fest A. setiap dia move ke belakang ada 2-3 kali dia nengok terus senyum. Gue nggak bilang member lain gimana-gimana tapi urusan notice sama interaksi sama fans, SooFany megang banget semalem. Yang lain juga lucu dan unyu-unyu tapi yang bener-bener keliatan depan muka gue ya mereka. Sayang aja sampai sejauh ini gue belom dapet RF momen. Banyak yang bilang ada Jeti momen pas intro mereka sebelumnya tapi dari posisi gue, nggak keliatan tuh momen. haha
Giliran intro Hope kedengeran berasa deh pisahnya. Tapi di bagian ini gue banyak dapet muka mereka seliweran di depan gue. Pertama YoonYul. Yoona selewat aja kalo Yul sempat jalan pelan cuma nggak nengok. Habis itu Seo. Awalnya gue kira Yul yang balik lagi nggak taunya Seo. Yoong itu kurus sekali, kalo Yul chubby sih cuma lucu. Muka Yul keliatan capek. Lewat dari situ Tiffany muncul. Ngedeket dan berdiri di pinggir panggung. Pas sone pada nunjukin kertas yang tulisannya ALL MY LOVE IS FOR 소녀시대. Tulisan ini memang diperuntukkan saat lagu Hope atau setiap kali ada member GG mendekat ke arah kita.
Ngeliat tulisan itu, Fany Senyum ke arah sone dibawahnya sambil dadah-dadah.. Lumayan jelas mukanya dari posisi gue. Cakep booo..  bahkan temen gue sempet nangis ngeliat Fany dari jarak sedeket itu. Hahaa dan terakhir yang lewat Soo.. dia nunduk tapi senyum-senyum gitu. Gue jarang liat HyoSun. Kayaknya mereka banyak keliaran di bagian B-C deh. Liat Taeng juga nggak gitu jelas biar dia lewat depan muka soalnya dia lari-lari cepet gitu. Heran gue, katanya itu anak sempet pingsan abis presscon tapi tetep yeee.. haha sempet keliatan nggak sehat dan kecapean sih mukanya. Tapi member lain juga gitu kayaknya.
Di ujung lagu, gue nemu momen bertebaran. Hahaha mulai dari Yulsic yang maha bentar cuma jalan deketan. YoonHyun yang sama bentarnya sampe Taeny!! Meeeennn Taeny momen bener-bener bikin gue speechless karena posisi gue saat itu agak jauh dari mereka. Gue liat mereda dari setelah Yoonhyun momen. Yoong narik mereka ke salah satu sudut panggung nunjukin sesuatu. Setelah gue kepo kemana-mana katanya Yoong nunjukin salah satu fans yang make topeng Fany dengan muka aneh. Taeng juga ikutan disana makanya di twit bertebarannya YoonTaeNy momen. Yoona nggak lama bareng Taeny. Pas Taeny mulai holding hands, Yoong ilang entah kemana. Taeny dadah-dadah terus mereka ngedance bareng dengan gerakan sama. Hahaha pas ngeliat itu rasanya capek gue ilang boo.. momen yang biasanya gue liat di video sekarang di depan mata!! Belum lagi tingkah member lain yang nggak kalah unyu. Ahhh gue bener-bener kehilangan kata-kata. Gue berasa banget ini tulisan gue berantakan parah. Tulisan emosional tanpa pikir panjang. Intinya gue mau nuangin apa aja yang seliweran di kepala gue.
Oh hampir aja gue lupa. Daritadi gue cerita sebatas GG dan sone ya.. Tapi ada satu momen dimana gue ngerasa semua yang ada di GBK itu satu. Maksudnya sama-sama dateng untuk SMT. Itu ketika teriak air-air *plak* dan paling gokil pas instrument lagu Dear My Family diputer. Instruman plus VCR aja sebenernya. Tapi rasanya… Meeenn.. merinding banget-bangetan gue saat semua lightstick nyala dan terangkat terus semua nyanyi bareng pas reff.
Jageun maeum moa keun him doedeut; Uri hanaran geoseul midgo isseoyo; Uri hamkke haengbog mandeureoyo; Memareun sesang soge; Bichi deuneun nalkkaji; Saranghaeyeo
Ahhh gilak!! Ngingetnya aja gue masih berasa merindingnya. Lumayan bikin teary sih pas bagian itu. Ngeliat sekeliling gue pada nyala warna-warni lightstick dan ngegoyangin tangan ke atas terus nyanyi gitu. Haduuu.. bagian itu beberapa kali diulang dan rasanya tuh bener-bener hhhh bikin speechless… hahaha Lagu itu memang salah satu lagu favorit gue. Ngingetin gue sama Only Love-nya SMT jaman 2007 yang sempet bikin gue teary. Mungkin gue bakal ngerasain kayak gini pas GGTour lagu Complete dan Forever kali yaa..
Begitu konser berakhir, masih berasa euforianya dan mulai heboh foto-foto, tapi kali ini ditambah euforia lain. Suara habis, badan sakit dan lain-lain. Gue sendiri malam itu belum ngerasa apa-apa selain lutut gue yang ngilu dan tangan gue yang burning perih karena matahari. Sampe sekarang masih merah dan panas ini tangan. Gue pake kemeja tapi lengannya ¾ gitu. Jadi sebagian tangan gue memang kena matahari dan sampe sekarang nggak nyaman rasanya. Jadi seharian tadi gue kompres deh tangan gue. Begitu bangun tedor, baru berasa pegel dan copot-copot ini tulang gue. Haha ngilu parah. Suara gue sengau-sengau becek (?). Gue tepar sesiangan dan bangun-bangun masih aja ngilunya nggak ilang. Sekarang gue positif flu dengan suhu badan lumayan hangat. Efek kesengat matahari dan kurang air aja kayaknya jadi panasnya masih berasa sampe sekarang. Tapi buat gue hal itu bukan jadi sesuatu yang bikin gue kapok buat nonton mereka.
Sori nggak bisa ngeshare foto.. Gue memang nggak motoin mereka. Itu kerjaan temen gue. Gu sendiri mau fokus nonton aja. haha
Lo boleh bilang gue lebai, kalo biasanya gue lama nggak nonton video mereka aja gue bisa kangen, ini udah liat di depan mata dan gue kangen besokannya. Haha.. Semoga dalam waktu kurang dari setengah tahun mereka balik lagi ke Indo dan menggelar GGTourINA. Mari menabung, teman-teman.
Udah kali ya segini aja cerita gue.. buat Readers yang juga barada di tempat yang sama saat itu bisa tuker cerita sekalian. Gue banyak kurangnya kalo disuru nyeritain keseluruhan cerita. Insiden air itu bener-bener ganggu kenyamanan deh. Semoga di event berikutnya, nggak lagi-lagi deh ada pelanggaran HAM macam begitu. Gila aja kalo enam jam tanpa minum. Gue bisa nggak makan seharian *kayak kemaren*, tapi untuk minum.. nggak bakal bisa..
Okehhh… Berlanjut ke pembahasan selanjutnya.. Intermezzo aja sih..
Tanggal 27 sebentar lagi ya? Hahaha
Gue nervous sebenernya. Tanggal 27 udah di depan mata. Hitungannya kurang dari lima. Baru nambah 2 halaman selama beberapa hari ini. Itu juga banyak yang masih miss dan inti cerita aja belom gue buat. Gue akan berusaha menyelesaikannya tepat waktu di tanggal 27 bulan ini. Dan kalo gue nggak bisa ngelarin tepat waktu, berarti sampai jumpa di 27 Oktober ya.. Haha *siap-siap dikemplang Readers
Kenapa gue ngotot tanggal 27 publishnya?
Karena gue suka angka 27. Karena itu chapter 27. Karena 2 + 7 = 9. Karena 9 itu jumlah member GG. Karena 9 adalah angka sempurna yang berdiri sendiri.
Jadi gue bakal publish chap 27 di tanggal 27.
FYI, chap 27 akan banyak memflashback chapter-chapter sebelumnya. Dan itu yang sebenernya bikin gue lama nulisnya. Karena gue lupa apa yang gue tulis sebelumnya. Itu kekurangan gue yang paling parah dan bahkan tanpa sadar hampir membuat gue membocorkan jati diri manito di beberapa chapter sebelumnya. Hehe
Karena itu gue bener-bener butuh waktu nulisnya..
Dan soal NC, gue liat jawaban bener udah bertebaran di komen jadi tinggal dicontek aja ya..
Selamat menikmati..
Sampai jumpa!! :D

No comments: